counter

PHDI Jayapura imbau umat Hindu menjalin hubungan baik dengan sesama

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Didik Widya Putra Pembina PHDI sekaligus Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)
Jayapura (ANTARA) -
Pembina Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Jayapura mengimbau umat Hindu untuk senantiasa menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan sesama umat manusia.

Didik Widya Putra Pembina PHDI sekaligus Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan hal ini perlu dijaga karena kondisi kini masih banyak orang yang saling mengklaim kemenangan calonnya masing-masing dan masih banyak yang berpandangan secara fanatik, irasional, dan emosional.

Menurut Didik, seluruh umat diharapkan menjaga kerukunan dan menunggu hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dari KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu.

"Kami juga mendorong pihak penyelenggara pemilu pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) agar menjaga suara rakyat dan jangan sampai dicurangi," ujarnya.

Ia mengatakan anggota KPU dan Bawaslu adalah orang yang menunaikan pekerjaan mulia karena menjaga suara rakyat.

"Tentu bagi seluruh penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu harus menjaga integritasnya masing-masing dan menjalankan tugas sesuai dengan porsinya masing-masing, jangan sampai memiliki pemikiran atau mencoba curang serta membela salah satu calon," katanya.

Dia menambahkan dengan menjaga komunikasi dan menjalin hubungan yang baik maka dapat menghindari isu-isu tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan konflik.
Pewarta:
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019
FKUB Kalbar serukan jaga keutuhan bangsa Sebelumnya

FKUB Kalbar serukan jaga keutuhan bangsa

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai