Kapolda Jambi pantau langsung pelaksanaan rekapilulasi di kecamatan

Kapolda Metro Jaya tinjau keamanan KPU RI
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memanatau langsumg pelaksanaam rekapitulasi si tingkat Kecamatan (antara.jambi/Nanang Mairiadi)
Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS melaksanakan pemantauan langsung jalanya rekapitulasi penghitungn suara di tingkat kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Muarojambi dan Batanghari, Provinsi Jambi.

"Pak Kapolda dalam kesempatan itu melakukan pemantuan langsung ke PPK Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi dan PPK Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Sabtu.

Kapolda turun langsung pantau jalannya penghitungan suara ditingkat PPK kali ini selain mengawal langsung pelakskanaa juga untuk memberikan semangat kepada anggota yang melaksanakan pengamanan untuk melaksanakan pengamanan di PPK atau Kecamatan.

Selain itu Kapolda melakukan pemantuan langsung ini untuk memberikan rasa aman bagi penyelenggara Pimilu 2019 dan masyarakat bahwa Polri memberikan keamanan jalanya pemilu hingga ke tingkat TPS.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, sehari sebelumnya Kamis (18/4) sore, mengumpulkan berbagai elemen masyarakat untuk membahas situasi di Jambi pasca pencoblosan Pemilu 2019.

Pertemuan digelar di ruang coffee morning Mapolda Jambi damn tampak hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Asnawi AB, serta pihak terkait lainnya. Selain itu, juga hadir Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pertemuan hari ini bertujuan untuk menyikapi situasi pasca pencoblosan," kata Jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnadi.

Dalam pertemuan itui menyepakati untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. khususnya Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga sepakat untuk menangkan konstituen, relawan, dan tim sukses masing-masing, menyikapi perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolda Jambi Muchlis AS juga meminta seluruh pendukung, relawan, serta tim sukses, untuk menahan diri sampai ada hasil penghitungan resmi dari KPU.



 
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
KPU akan laporkan hoaks pemilu ke Penegak Hukum Sebelumnya

KPU akan laporkan hoaks pemilu ke Penegak Hukum

Polres Madiun amankan dua unit bus bawa massa aksi 22 Mei Selanjutnya

Polres Madiun amankan dua unit bus bawa massa aksi 22 Mei