counter

PPK Pangkalbalam rekapitulasi penghitungan suara pemilu

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Arsip Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi surat suara di tingkat Kecamatan di GOR Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019). (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Pangkalpinang (ANTARA) - Panitia Pemilihan Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan surat suara Pemilu 2019.

"Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di Kecamatan Pangkalbalam berjalan dengan aman, lancar dan tertib," kata Camat Pangkalbalam Juan Esha saat membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan surat suara pemilu 2019 di Pangkalbalam, Sabtu.

Ia mengatakan kelancaran pelaksanaan pilpres dan pileg tahun ini berkat dukungan elemen masyarakat khususnya pasangan calon, TNI, Polri dan partisipasi masyarakat pengguna hak pilih dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun ini.

"Saya berharap kegiatan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kecamatan ini berjalan aman, lancar, tertib sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Sementara Ketua PPK Pangkalbalam, Amiruddin mengatakan, "Kita menghitung suara di setiap kelurahan secara langsung diawali penghitungan surat suara untuk Presiden, kemudian dilanjutkan DPR, DPD dan DPRD."
.
Proses penghitungan suara disaksikan oleh masyarakat, saksi dari peserta parpol, peserta pemilu sehingga dapat dipastikan rekapitulasi penghitungan suara berjalan jujur dan adil, katanya.

"Kami menargetkan hari ini rekapitulasi penghitungan suara selesai oleh karena itu diharapkan dukungan para peserta pemilu demi kelancaran proses rapat pleno," pungkasnya.

KIP Aceh Pastikan Rekapitulasi Suara Sesuai Tahapan

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
PPK di Kota Medan mulai penghitungan dan rekapitulasi suara Sebelumnya

PPK di Kota Medan mulai penghitungan dan rekapitulasi suara

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan