Gubernur Sultra mengajak wartawan sajikan berita menyejukan

Lemhannas harapkan pasca-Pemilu tak munculkan sentimen fanatisme
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (Foto Antara/Sarjomo)
Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengajak insan pers menyajikan berita yang menyejukan sehingga masyarakat tidak merasa cemas dengan keadaan di sekelilingnya.

"Pers memiliki peran strategis dalam menjaga harmonisasi di tengah masyarakat melalui penyebaran informasi yang akurat," kata Gubernur Ali Mazi di Kendari, Jumat.

Institusi pers yang berkerja dalam koridor UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers harus diyakini memberi kontribusi untuk tambahan pengetahuan, pendidikan, kontrol sosial dan informatif yang berkepastian.

"Ironi kalau karya pers kalah kualitas dari informasi yang viral melalui media sosial. Maka tidak ada pilihan bagi pers, kecuali memastikan kebenaran informasi dan data yang disiarkan," kata Ali Mazi.

Pers harus menyadari bahwa peristiwa yang disiarkan oleh institusi pers menjadi rujukan masyarakat dalam bertindak dan menyikapi setiap fenomena yang ada.

Sehubungan dengan situasi politik pasca pemungutan suara pilpres dan pilcaleg yang menyedot perhatian semua elemen bangsa agar bersabar menunggu hitungan resmi penyelenggara pemilihan, yakni KPU.

"Saya minta masyarakat Sultra melupakan perbedaan pilihan karena pemilihan sudah berlalu. Mari kita berkarya bersama sesuai bidang masing-masing untuk mewujudkan optimisme kesejahteraan," kata Ali Mazi.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
PDIP Jatim: Soliditas dukungan Jokowi hasil strategi Sebelumnya

PDIP Jatim: Soliditas dukungan Jokowi hasil strategi

LPOI imbau masyarakat tak turun ke jalan 22 Mei Selanjutnya

LPOI imbau masyarakat tak turun ke jalan 22 Mei