counter

Jokowi terima ucapan selamat dari kepala negara sahabat

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama sejumlah ketua umum parpol koalisi Indonesia Kerja di Restoran Plataran, Jakarta pada Kamis sore (18/4/2019). (Bayu Prasetyo)
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjelaskan dirinya mendapat sejumlah ucapan selamat dari beberapa kepala negara maupun kepala pemerintahan negara sahabat Indonesia.

"Yang pertama baru saja dari siang sampai sore tadi kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad dan juga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga dari Presiden Turki Presiden Erdogan," kata Jokowi dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jakarta pada Kamis sore.

Menurut Jokowi, sepuluh pemimpin negara lain juga memberikan ucapan selamat kepadanya atas pemilu yang berjalan tertib dan aman.

Menurut Jokowi, pemilu di Indonesia merupakan pemilihan demokratis yang besar yakni dilakukan di sekitar 17 ribu pulau dan sebanyak 800 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ini sebuah pemilu besar yang kalau negara lain lihat tentu akan kagum. Dan tingkat partisipasi yang hampir 81 persen itu sesuatu yang sangat tinggi," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Indonesia telah melaksanakan pemilu 2019 yang terdiri dari pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Pemerintah juga terus mengimbau agar masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

Pemerintah percepat penyediaan rumah bagi ASN dan TNI/Polri

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Di Yogyakarta proses rekapitulasi suara kecamatan dimulai Jumat Sebelumnya

Di Yogyakarta proses rekapitulasi suara kecamatan dimulai Jumat

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe