MUI ajak masyarakat jaga persatuan

HMI Padang tuntut pemerintah segera evaluasi pemilu 2019
Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri (babel.antaranews.com/kasmono)
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat di daerahnya tetap menjaga persatuan.

"Pelaksanaan pemilu sudah selesai kita laksanakan bersama kemarin, Rabu (17/4) dengan aman dan lancar, siapapun yang terpilih itu lah pemenangnya sesuai pilihan masyarakat," kata Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri di Sungailiat, Kamis.

Dia mengajak masyarakat meningkatkan persatuan dan mendukung pemenang terpilih hasil pemilu 2019 guna kepentingan pembangunan nasional lima tahun ke depan.

"Saya mengajak masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa, perbedaan pilihan sudah dilalui dan penghitungan hasil pemilu kita serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara," ujarnya.

Dia tegaskan, persaudaraan di tengah masyarakat harus diutamakan tanpa harus melihat kelompok manapun. Kedamaian salah satu modal utama mendukung terciptanya pembangunan.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang sudah bekerja maksimal dari awal sampai akhir sehingga mampu mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman, tertib dan kondusif," jelasnya.

Syaiful Zohri, menilai masyarakat di daerahnya sudah cukup bijak dalam ikut berpartisipasi politik, terbukti kondisi yang cukup aman dan damai.

"Alhamdulillah, masyarakat cukup bijak menyikapi perkembangan politik, tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," katanya.

Dia mengatakan, siapapun yang menang dalam pemilu sesuai hasil penghitungan KPU, harus tetap dihargai, dihormati dan didukung guna kepentingan bersama.

B.J. Habibie beri petuah persatuan pada Jokowi

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Lima TPS di Tanjungpinang-Kepri dinyatakan KPU pemungutan suara ulang Sebelumnya

Lima TPS di Tanjungpinang-Kepri dinyatakan KPU pemungutan suara ulang

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK Selanjutnya

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK