counter

Pendukung Jokowi "nobar" hitung cepat di Posko TKD Jatim

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Tim pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin saat nobar hasil hitung cepat di Posko TKD Jatim di Surabaya, Rabu (17/4). (Foto Fiqih Arfani)
Tetap bersabar dan jangan terlalu berlebihan menyambut hasil hitung cepat ini, dan tunggu hasil KPU

Surabaya (ANTARA) - Puluhan relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin melakukan “nonton bareng” (nobar) penghitungan cepat yang ditayangkan televisi swasta nasional melalui layar lebar, Rabu.

Nobar digelar di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Timur di Jalan Basuki Rahmat Surabaya mulai pukul 15.00 WIB.

Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi meminta relawan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin tetap bersabar menunggu hasil "real count" dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meski hasil mayoritas lembaga hitung cepat menang.

"Tetap bersabar dan jangan terlalu berlebihan menyambut hasil hitung cepat ini, dan tunggu hasil KPU," ujarnya.

Ia mengaku hasil positif yang diraih sementara ini sangat patut disyukuri dan hasil kerja keras maupun doa yang dilakukan seluruh pihak.

Sementara itu, suasana "nobar" di Posko TKD berlangsung meriah, terutama saat hasil hitung cepat menunjukkan angka positif bagi pasangan nomor urut 01.

Bahkan, saat Jokowi menyampaikan pidato dari Jakarta, puluhan pendukungnya menyimak dan antusias mendengarkan arahan yang disampaikan.

Disinggung hasil suara sementara di Jatim berdasarkan penghitungan saksi-saksi, ia mengakui belum menerima hasil 100 persen dan masih menunggu perkembangan dari lapangan.

"Sekarang masih 30 persen yang masuk, suaranya 01 berkisar 71 persen ke atas, dan 29 persen," ujarnya.

Nobar sidang MK di kediaman Ma’ruf Amin

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat: Presiden terpilih jadikan transportasi umum proyek strategis Sebelumnya

Pengamat: Presiden terpilih jadikan transportasi umum proyek strategis

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel