counter

Prabowo klaim kemenangan versi hitung cepat internal

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) menyapa pendukungnya seusai menyampaikan konferensi pers terkait proses hitung cepat dan sejumlah isu lainnya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp/pri
Hasil exit poll, kita menang 55,4 persen dan hitung cepat pun kita menang 52,2 persen
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim pihaknya menang versi hitung cepat dan exit poll internal Prabowo-Sandi, sehingga dirinya mengajak para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Hasil exit poll, kita menang 55,4 persen dan hitung cepat pun kita menang 52,2 persen," kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu.

Dia meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi mengawal kemenangan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan di kecamatan.

Prabowo juga menyoroti adanya hasil lembaga survei tertentu yang bekerja untuk satu pihak dan menggiring opini seolah-olah pihaknya kalah.

"Para pendukung tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk lakukan tindakan anarkis, fokus kawal kotak suara karena itu kunci kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono mengklaim berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan internalnya, pasangan Prabowo-Sandi unggul sebesar 55,4 persen dan Jokowi-Ma'ruf 42,8 persen.

"Hasilnya, Prabowo-Sandi 55,4 persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 persen, dan sisanya tidak memberikan jawaban," kata Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan exit poll itu dilakukan di 5475 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 492 kab/kota dan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Sugiono mengatakan pihaknya melakukan pemantauan sejak TPS melakukan pemungutan suara.

Baca juga: Probowo unggul di TPS-nya Wiranto

Baca juga: Prabowo optimis menang Pilpres 63 persen


 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
704 TPS di Abepura dan Jayapura Selatan tunda pencoblosan Sebelumnya

704 TPS di Abepura dan Jayapura Selatan tunda pencoblosan

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur Selanjutnya

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur