Jaga proses penghitungan suara

Polda Metro tidak permasalahkan sidang putusan MK dipercepat
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berada di TPS 18 Pondok Mutiara Sidoarjo, Rabu (17/4/2019) (Foto: ANTARA News/Indra)
Sidoarjo (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama proses penghitungan suara berlangsung demi menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah Jatim.

"Kami meminta kepada masyarakat supaya menjaga proses penghitungan untuk menjaga Jawa Timur tepat kondusif dan aman," katanya di sela melakukan kunjungan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Pondok Mutiara Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku bangga dengan dengan tingginya minat masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya.

"Ini sudah lokasi keempat dan saya mengapresiasi karena di TPS ini jumlah partisipasi pemilihnya mencapai 80 persen," katanya.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan optimistis pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan lancar.

"Segala persiapan sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Kalaupun semalam masih ada kendala, maka pagi tadi sudah diselesaikan," ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebelumnya berkeliling ke tiga kabupaten dan kota yakni Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan juga Sidoarjo untuk melakukan pemeriksaan proses pencoblosan pemilihan umum.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di nomor urut 02.*


Baca juga: Gubernur Jatim ajak hormati hasil penghitungan suara

Baca juga: KIPP turunkan 1.276 relawan pemantau di Jatim


Gubernur Jatim lepas mudik gratis warga kepulauan

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
Antusiasme warga Gresik, nyoblos gunakan Juba Mahkota Jatayu Sebelumnya

Antusiasme warga Gresik, nyoblos gunakan Juba Mahkota Jatayu

KPU Pegunungan Arfak Papua Barat siapkan bukti PHPU di MK Selanjutnya

KPU Pegunungan Arfak Papua Barat siapkan bukti PHPU di MK