Saat mencoblos, Gubernur Anies dan keluarga kenakan baju putih

KPU tunjuk lima firma hukum hadapi gugatan PHPU
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga kompak memakai baju serba putih saat datang ke TPS 60 Cilandak Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. (FOTO ANTARA/Fianda Rassat)
Alhamdulilah baru saja menunaikan hak sebagai warga negara untuk ikut mencoblos di TPS 60 di Kelurahan Cilandak Barat
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga kompak memakai baju serba putih saat datang ke TPS 60 Cilandak Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Anies berjalan kaki sambil mendorong ibunya, Aliyah Rasyid yang duduk di kursi roda dengan didampingi oleh sang istri, Fery Farhati dan kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan.

"Alhamdulilah baru saja menunaikan hak sebagai warga negara untuk ikut mencoblos di TPS 60 di Kelurahan Cilandak Barat," kata Anies usai menggunakan hak suaranya, Rabu.

Dia juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menentukan siapa yang akan mewakili aspirasi masyarakat.

Baju putih yang digunakan Anies dan keluarganya juga menjadi sorotan, namun dia mengatakan tidak makna khusus dibaliknya.

"Kita tahu bahwa anjuran menggunakan baju putih dari dua-duanya dan rasanya memang dari dulu. Ingat ketika pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Putih. Jadi bukan sesuatu yang baru, dari dulu kita selalu nyoblos baju putih, 'on record'," ujarnya.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan juga turut hadir di TPS 60 Cilandak Barat.

Baca juga: Anies Baswedan akan mencoblos di TPS 60 Cilandak Barat

Pemberlakuan One Way pada Mudik 2019

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019
Syahrini bersemangat ke TPS meski kaki tertimpa lemari Sebelumnya

Syahrini bersemangat ke TPS meski kaki tertimpa lemari

Luhut nilai langkah BPN ke MK sudah bagus Selanjutnya

Luhut nilai langkah BPN ke MK sudah bagus