counter

Ma'ruf: Pemilu 2019 pencoblosan paling nikmat

Mendagri ajak kontestan Pilkada adu gagasan penanganan Covid-19
Cawapres RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani menunjukkan jari berlumur tinta tanda telah mencoblos, di TPS 051, Koja, Jakarta Utara, Rabu. (Rangga Pandu Asmara Jingga)
Jakarta (ANTARA) - Cawapres RI Ma'ruf Amin menyatakan Pemilu serentak 2019 merupakan pencoblosan paling nikmat yang pernah dia jalani.

"Waduh nikmat sekali ya. Mencoblos di tempat sendiri mendapat dukungan dari masyarakat, semuanya menyambut gembira, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," kata Ma'ruf Amin seusai menggunakan hak pilih di TPS 051, Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Dia meyakini dapat meraih 90 persen suara di TPS 051 Koja karena wilayah itu merupakan kediamannya sebelum menjadi cawapres.

Semenjak menjadi cawapres Ma'ruf lebih banyak masyarakat menjalani kegiatan di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia mengaku lega setelah melakukan pencoblosan itu.

Seusai melakukan pencoblosan Ma'ruf langsung beranjak kembali ke Rumah Situbondo untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dia juga berencana bertemu capres petahana Jokowi pada hari ini.

"Pasti (bertemu Jokowi) cuma belum tahu jamnya. Nanti kita akan ketemu, nggak tahu nanti malam, atau nanti sore, nanti saya diberi tahu pak Jokowi," ujar dia.

TPS tempat Ma'ruf Amin mencoblos berukuran tidak terlampau besar, yakni sekitar 8x5 meter. Terdapat empat bilik suara dalam TPS ini.

TPS dibangun dibawah tenda berwarna merah putih.

Di TPS ini, terdapat 300 daftar pemilih tetap Pemilu serentak 2019, dengan komposisi 151 pemilih laki-laki dan 149 pemilih perempuan.

Nama Ma'ruf Amin tercatat pada DPT nomor 128, sementara istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani pada nomor 286.

Wapres ungkapkan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Gajah mengantar logistik pemilu Sebelumnya

Gajah mengantar logistik pemilu

Pilkades E-Voting Sleman Selanjutnya

Pilkades E-Voting Sleman