pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pemprov Papua Barat sebar tim pemantau pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani (tengah) (Foto/Antaranews/Toyiban)
Hari ini tim dari Jakarta sudah datang. kami akan sama-sama memantau pemilu. Semua akan bekerja secara sinergis agar pemilu di Papua Barat berjalan sukses, ujarnya
Manokwari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Barat menyebar tim ke seluruh daerah untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu serentak tahun 2019.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani di Manokwari, Senin, mengatakan, tim sudah terbentuk sejak beberapa waktu lalu dan saat ini mereka sedang melakukan persiapan sebelum berangkat ke wilayah kerja masing-masing.

"Besok (Selasa 16/4), tim sudah bergerak ke wilayah tugas masing-masing. Mereka akan memantau pencoblosan dari hingga penghitungan surat suara tuntas," kata Lakotani.

Wakil Gubernur berharap, pemilu di daerah tersebut berjalan lancar. Semua pihak diimbau agar menjaga situasi keamanan dan stabilitas politik di daerah.

Ia optimistis, pemilu di Papua Barat berlangsung aman. Polda dan Polres sudah mengerahkan seluruh personil pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Kodam, Korem, Kodim hingga Koramil pun membantu Polri mengamankan pelaksanaan pemilu di 13 kabupaten/kota Papua Barat.

"Koordinasi dan komunikasi kami laksanakan secara intensif, baik dengan bapak Kapolda, Pangdam maupun KPU dan Bawaslu. Kami yakin Papua Barat aman," kata dia.

Pada Pemilu serentak ini, lanjut Wagub, Kementerian Dalam Negeri juga mengutus tim asistensi untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi di Papua Barat.

"Hari ini tim dari Jakarta sudah datang. kami akan sama-sama memantau pemilu. Semua akan bekerja secara sinergis agar pemilu di Papua Barat berjalan sukses," ujarnya.

Lakotani bersyukur, hingga dua hari menjelang pemungutan suara tidak ada kejadian menonjol terkait kepemiluan. Ia berharap situasi ini berlangsung hingga presiden dan wakil presiden terpilih dilantik.

"Beda pilihan politik di negeri sebesar Indonesia adalah hal lumrah. Tidak perlu gontok-gontokan. Jaga situasi keamanan daerah, jaga kebersamaan agar aktivitas pemerintahan, aktivitas masyarakat, pembangunan perekonomian dan sebagainya berjalan lancar," kata dia .

Ia juga berharap, seluruh media baik cetak maupun daring menyajikan berita yang menyejukan.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Personel Pengamanan Pemilu Polres Bangka dapat suplemen Sebelumnya

Personel Pengamanan Pemilu Polres Bangka dapat suplemen

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye