Personel Pengamanan Pemilu Polres Bangka dapat suplemen

Dedi Mulyadi  menanggung biaya pendidikan anak petugas KPPS meninggal
Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto (babel.antaranews.com/kasmono)
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Personel Pengamanan Pemilu Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan  tambahan suplemen dari Kepolisian RI guna bekal kesehatan selama tiga hari menjalankan tugas pengamanan.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto, di Bangka, Senin mengatakan, pemberian suplemen bagi personel pengamanan pemilu merupakan program Polri dalam rangka menjaga kesehatan seluruh personel selama menjalankan tugas pengamanan pemilu selama tiga hari.

"Suplemen kesehatan diberikan kepada seluruh personel pengamanan pemilu berupa vitamin dan lainnya termasuk uang saku yang sudah dianggarkan," katanya.

Dengan penambahan suplemen vitamin bagi personel pengamanan pemilu, katanya, diharapkan fisik personel tetap terjaga sampai dengan selesainya pelaksanaan pengamanan pemilu.

Kapolres mengatakan, personel yang terlibat dalam operasi Mantap Brata berjumlah 608 personel termasuk personel bawah kendali operasi (BKO).

"Sedangkan untuk personel yang selalu siap atau 'stand by' sebanyak 84 personel, total seluruh personel 792 personel," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya agak khawatir terkait surat suara pengganti yang rusak belum diterima oleh KPU setempat, ternyata hal itu sudah diganti langsung dari KPU Pusat.

"Alhamdulillah, surat suara yang rusak sudah diganti langsung dari KPU Pusat dan langsung dilakukan pelipatan oleh pihak petugas KPU Bangka," katanya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat yang masuk dalam DPT, untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya pada 17 April 2019.

"Suara masyarakat yang disampaikan dalam pemilu di TPS akan menentukan pembangunan lima tahun ke depan, mari jaga situasi kondusif pada saat penghitungan suara atau pada saat pencoblosan," jelasnya.

Baca juga: Menko Polhukam gelar rakor kesiapan pengamanan Pemilu serentak 2019
Baca juga: Jamin pengamanan pemilu, Menkopolhukam: Tidak perlu peningkatan status



 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Perlengkapan TPS di Jabar sudah sampai ke tingkat desa Sebelumnya

Perlengkapan TPS di Jabar sudah sampai ke tingkat desa

Perludem: Kawal perolehan suara caleg perempuan Selanjutnya

Perludem: Kawal perolehan suara caleg perempuan