counter

Komisioner KPU: Logistik sudah sampai ke kelurahan pada H-2 Pemilu

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Kunjungan Komisioner KPU RI ke gudang logistik KPU Medan, di Bandara Soewondo, Medan pada Senin (15/4/2019) (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Medan (ANTARA) - Persiapan dua hari menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang sudah semakin rampung. Demikian disampaikan Komisioner KPU RI, Evi Novida saat melakukan peninjauan di gudang logistik KPU Medan, di Bandara Soewondo, Medan pada Senin.

"Terkait persiapan sudah mencapai 80 persen. Secara keseluruhan semua logistik sudah di distribusikan ke Kabupaten/Kota, bahkan sudah sampai ke Desa dan kelurahan," ujarnya

Lebih lanjut kata Evi, pendistribusian logistik pada daerah-daerah terpencil dengan kapasitas jangkauan yang bisa dikategorikan jauh akan lebih diutamakan.

"Ini sangat bergantung kepada biografis daripada daerah-daerah tersebut. Kita harapkan sampai dengan besok itu sudah selesai," sambung Evi

Selain pendistribuan logistik kata Evi, pendistribusian formulir C6 sampai saat ini juga terus dioptimalkan.

"Mungkin sampai saat ini belum sepenuhnya bisa menyebarkan C6, karena itu cukup banyak dan tentu membutuhkan waktu. tetapi kita berharap sebelum H-1 semua sudah memiliki C6," katanya.

KPU Sulit Akses Kepengurusan Beberapa Parpol

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
11 ribu WNI di Brunei Darussalam banjiri KBRI demi Pemilu 2019 Sebelumnya

11 ribu WNI di Brunei Darussalam banjiri KBRI demi Pemilu 2019

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal