counter

Hasto: rakyat merespon positif perbaikan internal PDIP

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan sambutan saat nobar debat capres di Koja, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2019) (Prisca Triferna)
Dengan memperbaiki diri, Alhamdulilah rakyat menerima dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut koreksi diri yang dilakukan partainya membuat rakyat merespon positif PDIP sehingga beberapa lembaga survei memprediksi partai berlambang banteng dengan moncong putih itu akan memenangkan pemilu legislatif 2019.

"Kami tanggapi dengan penuh syukur karena selama ini PDI Perjuangan juga memperbaiki diri. Mereka yang korupsi kami pecat. Dan dengan memperbaiki diri, Alhamdulilah rakyat menerima dengan baik," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika ditemui dalam acara nonton bersama debat capres di Koja, Sabtu.

Sebelumnya survei Charta Politika memproyeksikan PDIP akan memenangkan 24,1 persen dan dibuntuti Gerindra di urutan kedua dengan 14,9 persen.

Sementara itu, menurut survei Poltracking Indonesia, PDIP menjadi partai yang paling banyak mendapat suara responden dalam simulasi 2019 dengan angka 23,5 persen.

Meski diprediksi memenangkan kursi paling banyak di legislatif, Hasto mengatakan PDIP tidak akan tinggi hati dan terus berusaha untuk berada di tengah rakyat.

"Tetapi dengan survei yang tinggi kami tidak boleh sombong. Kami harus bekerja keras. Kami harus membangun motivasi lebih lagi untuk berada di tengah rakyat," kata Hasto.

Pileg 2019 akan diadakan bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019. Pilpres 2019 akan diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Survei Indikator: Delapan partai tidak lolos ke parlemen

Baca juga: PDIP, Golkar, Gerindra masuk Divisi Utama partai menurut survei

Baca juga: Survei: kekuatan partai makin terfragmentasi


 

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Addie MS ingatkan pendukung Jokowi soal Hillary Clinton Sebelumnya

Addie MS ingatkan pendukung Jokowi soal Hillary Clinton

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai