counter

Jokowi: Saya ingin memeluk seluruh pendukung satu pelukan

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Capres RI Joko Widodo berpidato saat menghadiri Konser Putih Bersatu #BarengJokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13-04-2019). (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA) - "Saya ingin memeluk seluruh pendukung dalam satu pelukan," kata Calon Presiden RI Joko Widodo dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Jokowi menyampaikan hal tersebut kampanye akbar terakhir sebelum minggu tenang menjelang 17 April 2019. Kampanye akbar yang dihadiri puluhan ribu simpatisannya ini diadakan di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Jokowi seperti biasa tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung serta celana panjang hitam didampingi Calon Wakil Presiden RI Prof. K.H. Ma'ruf Amin. Jokowi membuka kampanye akbar dengan salam Nusantara.

"Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali. Memang negara kita ini adalah negara besar, kita adalah bangsa besar yang terdiri atas suku berbeda, ada tradisi budaya yang berbeda-beda," tambah Jokowi, kemudian menyapa ratusan ribu simpatisannya dengan bahasa daerah.

Jokowi mengingatkan berbagai perbedaan-perbedaan dan keragamaan yang Indonesia miliki harus dirawat bersama.

"Perlu kita ingat dasar negara kita, ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 sudah final, harga mati, dan tidak bisa diganggu gugat. Siapa yang setuju tunjuk jari, siapa setuju angkat jempol," katanya lagi.

Jokowi lantas meminta kepada semua simpatisannya di seluruh Indonesia agar pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu, 17 April 2019, karena pada hari itu akan menentukan arah bangsa 5 tahun ke depan.

"Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat, pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat, pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Capres petahana ini menuturkan jangan ada yang takut untuk datang ke TPS karena TNI dan Polri akan menjaga keamanan Indonesia.

"Saya mengajak pada tanggal 17 April 2019 kita datang ke tempat pemungutan suara dengan baju putih. Akan tetapi, kalau enggak punya baju putih, juga enggak apa-apa. Saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya? (Putih)," ungkap Jokowi.

Oleh sebab itu, lagi-lagi capres #01 ini mengingatkan 17 April 2019 agar para simpatisannya mengajak teman-teman, rekan-rekan, dan tetangga untuk ke TPS.

"Untuk Indonesia maju ayo kita pilih kosong satu. Semua kita bersatu di sini untuk Indonesia maju, angkat jarinya, angkat jempolnya," sahut Jokowi.

Tak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja. Setelah itu, acara kampanye akbar ditutup dengan doa bersama. ***2***

Presiden soroti 3 masalah pendidikan di Indonesia

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019
1.000 bikers konvoi bersama sukseskan pemilu damai 2019 Sebelumnya

1.000 bikers konvoi bersama sukseskan pemilu damai 2019

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai