pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pendukung Prabowo-Sandi berharap ekonomi stabil

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana nonton bareng debat Pilpres 2019 di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019). (Foto: ANTARA/Sugiharto Purnama)
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berharap ekonomi stabil jika nanti mereka terpilih dan menang dalam Pilpres 2019.

"Jika Prabowo-Sandi terpilih, ekonomi Indonesia harus lebih baik dan stabil," kata Vita, salah seorang pendukung Prabowo-Sandi saat diwawancarai di sela nonton bareng debat Pilpres 2019 di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu.

Vita menuturkan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional saat ini terus melambung, seperti harga bawang merah dan bawang putih yang menembus angka Rp40 ribu per kilogram.

Kondisi ini membuat ibu rumah tangga kesulitan membagi uang belanja untuk biaya keperluan sehari-hari.

"Saya punya rumah makan, harga sembako yang mahal itu berimbas terhadap penurunan jumlah pembeli. Pendapatan pun menurun," ujarnya lagi.

Lia, salah seorang pendukung Prabowo-Sandi lainnya berharap kandidat ini dapat membawa ekonomi Indonesia kuat di mata masyarakat internasional.

"Perbanyak lapangan pekerjaan agar masyarakat bisa memiliki uang untuk membeli berbagai kebutuhan pokok dan memperkuat ekonomi rakyat," kata perempuan asal Kebayoran Lama itu lagi.

Lia berpendapat dengan penyediaan lapangan kerja yang banyak tersebut, maka ekonomi akan stabil karena tidak ada lagi masyarakat yang menjadi pengangguran, khususnya di kawasan perdesaan.

"Jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi harus mengedepankan kepentingan rakyat pada sektor ekonomi. Lapangan usaha harus dibangun dan harga bahan pokok harus turun," katanya mengharapkan.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Sampah berserakan di area luar GBK Sebelumnya

Sampah berserakan di area luar GBK

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus