counter

Sampah berserakan di area luar GBK

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Sampah berserakan di trotoar depan gerbang utama Gelora Bung Karno (GBK) samping FX Sudirman, Jakarta, usai kampanye akbar paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, Sabtu malam (13/4/2019). (ANTARA News/Laily Rahmawati)
Jakarta (ANTARA) - Sampah berserakan di trotoar depan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) usai kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sabtu.

Pantauan Antara menyebutkan, sampah plastik dan sisa makanan terpantau di sepanjang trotoar mulai dari FX Sudirman hingga jembatan penyeberangan orang Halte Transjakarta GBK.

Sampah-sampah itu didominasi sampah plastik, botol air mineral, styrofoam, makanan kotak dan sampah lainnya.

Terdapat juga tumpukan sampah pada sejumlah titik, seperti di halte Transmetro yang membuat pemandangan kotor di sepanjang trotoar.

Baca juga: Edo Borne punguti sampah di GBK

Hingga Sabtu malam pukul 20.16 WIB, belum terlihat ada petugas yang membersihkan, sampah-sampah masih berserakan di sepanjang trotoar bahkan di depan FX Sudirman.

Sebelumnya ribuan massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf memadati area luar pintu utama GBK Jakarta. Massa kebanyakan bertahan di luar karena tidak bisa masuk ke dalam Stadion Utama GBK yang sudah padat.

Baca juga: Jokowi: jangan takut ke TPS karena dijaga TNI-Polri
Baca juga: Jokowi akan terus turun ke lapangan


 

Kurangi penggunaan plastik

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Hinca ingatkan caleg dan kader Demokrat bersihkan APK Sebelumnya

Hinca ingatkan caleg dan kader Demokrat bersihkan APK

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik Selanjutnya

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik