counter

Jokowi ucapkan terima kasih kepada JK

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Pasangan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo (tengah) Ma'ruf Amin didampingi Ketua dewan pengarah tim kampanye nasional Jusuf Kalla (kanan) berorasi dihadapan para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Jusuf Kalla yang sudah 4,5 tahun menemani saya dalam menghadapi tantangan dan kesulitan sehingga sampai hari ini negara berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sudah membantunya bekerja selama 4,5 tahun pemerintahan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Jusuf Kalla yang sudah 4,5 tahun menemani saya dalam menghadapi tantangan dan kesulitan sehingga sampai hari ini negara berjalan dengan baik," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Jokowi mengucapkan hal tersebut dengan didampingi Jusuf Kalla yang berdiri di sebelah kirinya, sedangkan calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin berdiri di sebelah kanannya.

"Atas nama cinta betapa saya ingin menyalami bapak ibu saudara-saudara semua, memeluk bapak ibu semua dalam satu pelukan satu Indonesia," tambah Jokowi.

Jokowi dalam orasinya menegaskan bahwa modal Indonesia untuk maju adalah optimitis.

"Tidak ada negara maju yang rakyatnya pesimis, pasti optimistis betul? Modal Indonesia maju adalah optimisme yang besar. Saya ajak jangan sampai ada pesimis, terus kita korbankam optimistis untuk maju betul?" tambah Jokowi.

Jokowi menilai dengan banyaknya massa yang berkumpul di GBK, ia yakin bahwa tidak ada rasa pesimis di dalam diri masyarakat.

"Saya lihat di sini tidak ada rasa pesimis betul? Setuju? Bapak Ibu tidak ada satu negara maju yang tidak punya infrastruktur yang baik benar? Tidak ada satu negara maju yang tidak punya SDM berkualitas betul? Kita 5 tahun ini berkonstrasi pada pembagunan infrasturkur dan 5 tahun ke depan fokus kualitas SDM dan tidak ada negara maju yang rakyatnya terpecah, negara maju pasti rakyatnya bersama-sama membangun negaranya," tutur Jokowi.

Ia pun berkomitmen untuk terus menjaga dan merawat nilai-nilai luhur Pancasila.

"Tentu saja program bertumpu dan berpihak pada rakyat, apa pun daerah dan asalnya tanpa terkecuali sekali lagi semua yang kita kerjakan untuk bangsa rakyat Indonesia," tambah Jokowi.

Konser Putih Bersatu juga menghadirkan penampilan kolaborasi dari 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel, Trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga tampil dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

Konser tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas seperti perkumpulan olahraga skateboard dan "surfing" atau selancar, pengacara, fotografi-videografi, tukang pijat refleksi, warung tegal, hingga sopir truk.

Presiden minta penyaluran dana desa dipercepat

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Peneliti: Partai Berkarya tak cukup kuat andalkan nostalgia Orde Baru Sebelumnya

Peneliti: Partai Berkarya tak cukup kuat andalkan nostalgia Orde Baru

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai