counter

Jokowi: Saya tidak punya beban masa lalu

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyapa para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka Kampanye Akbar Pasangan Calon Nomor Urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13-4-2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tidak mempunyai beban masa lalu untuk memimpin Indonesia.

"Orang harus melihat rekam jejak seperti apa? Prestasi seperti apa? Saya tidak memiliki beban masa lalu, tidak ada. Saya ulangi, saya tidak memiliki beban masa lalu, tidak ada," kata Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Jokowi bicara di hadapan ratusan ribu pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Negara kita Indonesia tidak akan bubar. Kita sekarang sudah berada pada jalan yang benar, track yang benar, memang kadang-kadang ada kesulitan, memang kadang-kadang ada sedikit kepahitan. Akan tetapi, itulah bangsa besar menuju Indonesia maju," ungkap Jokowi yang disambut teriakan massa pendukungnya.

Karena Indonesia adalah bangsa yang besar, Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak ada yang instan untuk menghasilkan kesejahteraan Indonesia.

"Jangan semua minta instan, jangan semua minta sejahtera langsung sejahtera, tidak ada di negara sebesar Indonesia bisa langsung sejahtera. Percaya kepada saya. Oleh sebab itu, dengan track yang sudah betul, kita optimis negara kita Indonesia akan lebih maju," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengaku memimpin negara berpenduduk 269 juta orang adalah tugas yang tidak mudah.

"Menakhodai kapal besar seperti negara kita ini yang sudah penduduknya mencapai 269 juta orang tidaklah mudah. Membutuhkan pengalaman betul? Menakhodai 269 juta negara besar seperti Indonesia butuh pengalaman," tambah Jokowi.

Ia pun memaparkan rekam jejaknya yang menjadi Wali Kota Surakarta selama 2 peridoe dan Gubernur DKI Jakarta selama 2,5 tahun.

"Saya bersyukur bahwa memulai karier politik dan pemerintahan yang terkecil sebagai wali kota selama 2 periode, kemudian naik sebagai Gubernur di DKI Jakarta, lalu naik lagi sebagai presiden yang sudah berjalan 4,5 tahun ini. Pengalaman seperti ini sangat perlu dalam menakhodai negara sebesar Indonesia benar?" ungkap Jokowi.

Stadiun utama GBK berkapasitas 78.000 bangku penonton itu mampu memuat sekitar 160.000  orang. Mereka memenuhi GBK  saat konser berlangsung.

Tidak kurang dari 500 artis akan mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut, antara lain, Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie M.S., Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, dan Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

Presiden soroti 3 masalah pendidikan di Indonesia

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi akan terus turun ke lapangan Sebelumnya

Jokowi akan terus turun ke lapangan

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai