counter

Sigale-gale hingga aksi pembagian air minum hiasi Plaza Tenggara GBK

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Boneka Sigale-gale menghiasi panggung hiburan rakyat di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4). Kompleks GBK menjadi tempat berlangsungnya kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (ANTARA News/ A Rauf Andar Adipati)
Jakarta (ANTARA) - Boneka Sigale-gale hingga pembagian air minum gratis dari kelompok relawan menghiasi aktivitas menjelang kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sekitar Plaza Tenggara, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu.

Salah satu panggung di Plaza Tenggara menjadi tempat para musisi tanah Batak unjuk gigi dengan lantunan lagu adat Batak dan lagu bergenre pop Indonesia dibawakan oleh para musisi.

Selain motif kain ulos yang menjadi latar belakang panggung, ciri lain suku Batak yang terdapat di panggung tersebut adalah keberadaan boneka Sigale-gale.

Di Plaza Tenggara, para simpatisan yang hadir juga bisa mengambil air minum kemasan gratis yang dibagikan kelompok relawan.

"Lumayan meski (airnya) gak dingin, Mas. Apalagi panas terik gini," kata Mahmud setelah mengambil air minum.

Di lokasi tersebut terdapat pula tenda-tenda yang menjual makanan-makanan "berat" seperti soto dan nasi putih, serta minuman seperti kopi dan teh.

Plaza Tenggara menjadi salah satu titik kumpul massa pada kampanye Jokowi bertema "Konser Putih Bersatu" di GBK.

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan akan meramaikan pagelaran itu seperti penampilan kolaborasi 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel,

Trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga dijadwalkan tampil dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

Konser tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas seperti perkumpulan olahraga skateboard dan surfing, pengacara, fotografi-videografi, tukang pijat refleksi, warung tegal, hingga sopir truk.

Acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis yang berlangsung sejak pukul 14.00-17.00 WIB. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir pada pertengahan konser itu.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Menpora Zainudin kunjungi Pelatnas

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Kendalikan utang, kedua capres disarankan genjot pertumbuhan ekonomi Sebelumnya

Kendalikan utang, kedua capres disarankan genjot pertumbuhan ekonomi

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai