counter

Simpatisan Pro Jokowi tunggu kampanye sambil "ngopi"

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Para simpatisan Pro Jokowi-Ma'ruf Amin menikmati kopi di gerai-gerai yang berada di dalam mal FX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (13/4) siang. Mereka mengisi waktu sambil menunggu kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno. (ANTARA News/A Rauf Andar Adipati) (Rauf)
Jakarta (ANTARA) - Para simpatisan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin membanjiri pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta, untuk jajan dan "ngopi" sembari menunggu dimulainya kampanye pada Sabtu.

Jokowi dan Ma'ruf Amin rencananya akan melakukan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK). Kampanye itu mengusung konsep pertunjukan musik dengan tema "Konser Putih Bersatu", dan akan dimeriahkan sejumlah musisi seperti Slank dan Addie MS, kolaborasi 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel, dan trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga dijadwalkan tampil dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

FX Sudirman merupakan mal terdekat dari GBK hari ini yang akan menjadi tempat berlangsungnya kampanye, sehingga sebagian simpatisan memarkirkan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin minum kopi dan sarapan di berbagai restoran waralaba sekitar lokasi konser.

Jumlah simpatisan yang banyak membuat mereka harus menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan pesanannya.

"Biasanya mesan cappuccino cuma sebentar, hari ini lama. Tapi ya karena emang lagi rame banget sih," kata Naomi, sambil duduk dan sesekali membalas pesan dari teman-teman sesama simpatisan Jokowi.

Sementara itu, sebagian orang lainnya hanya masuk mal untuk berteduh sejenak dari sengatan matahari yang semakin panas di luar. Membludaknya massa membuat sejumlah kedai kopi kehabisan makanan dan minuman untuk dijual.

"Saya udah gak bisa beli kopi di sini (salah satu gerai kopi waralaba internasional). Kata baristanya udah abis," tutur Hendri, salah serang simpatisan.

Toilet yang bersih juga menjadi alasan mengapa mal ini menjadi tempat singgah bagi para peserta kampanye.

"WC di sini lebih enak daripada yang mobile di luar. Namanya (toilet) mal pasti bersih," kata Indri, seorang pengunjung perempuan.

Para petugas keamanan mal awalnya melarang massa duduk di lantai, tetapi seiring bertambahnya arus manusia ke dalam mal, mereka kewalahan dan membiarkan massa berkaus putih duduk di sembarang tempat.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Menpora Zainudin kunjungi Pelatnas

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga  ajak masyarakat jaga TPS antisipasi kecurangan Sebelumnya

Sandiaga ajak masyarakat jaga TPS antisipasi kecurangan

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai