pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Alumni Trisaksi persembahkan lagu untuk Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Diskusi peluncuran lagu Tersenyumlah Indonesiaku yang didedikasikan untuk calon presiden nomor urut 01 Jokowi di Studio For Jokowi, Cikini, Jakarta, Kamis (11/4/2019). (Sugiharto Purnama)
Dari sekian banyak kegiatan (kampanye), kami juga ingin masuk ke kalangan milenial. Saat itu yang terpikirkan bisa bersentuhan langsung dengan milenial adalah musik yang seperti ini
Jakarta (ANTARA) - Gerakan alumni Trisakti Pendukung Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan lagu berjudul "Tersenyumlah Indonesia" yang didedikasikan untuk calon presiden nomor urut 01 tersebut.

"Dari sekian banyak kegiatan (kampanye), kami juga ingin masuk ke kalangan milenial. Saat itu yang terpikirkan bisa bersentuhan langsung dengan milenial adalah musik yang seperti ini," kata Ketua Alumni Trisakti Muhanto Hatta di Studio For Jokowi, Cikini, Jakarta, Kamis.

Muhanto menjelaskan, lagu itu bercerita tentang keberagaman suku dan budaya di Indonesia dengan menyematkan harapan bahwa pesta demokrasi lima tahunan mesti disambut gembira oleh semua lapisan masyarakat.

"Harapan kami ini bisa menggairahkan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019," ujarnya.

Dalam pembuatan video klip itu terdapat "scene" pembuka yang menampilkan Jokowi mengucapkan langsung kalimat "Tersenyumlah Indonesiaku", kemudian diiringi hentakan "beat" (ketukan lagu) dan suara merdu penyanyi milenial pendatang baru Olivia Nelbra Rieuwpassa.

Lagu yang menyuguhkan koreografi penari berbusana lokal dari beberapa daerah di Indonesia tersebut diciptakan oleh Ali Akbar Sugiri. Produksi musik hingga video klip memerlukan waktu 1,5 minggu.

"Saya ingin Indonesia dengan keberagamaan budaya dan keadaan yang sekarang, kita tetap optimistis dan tersenyum," kata Ali saat menyampaikan proses pembuatan lagu tersebut.

Lebih lanjut dia menuturkan Bangsa Indonesia merupakan bangsa besar yang mencintai perdamaian dan semangat Bhineka Tunggal Ika. Karena itu, perbedaan suku bangsa, agama, ras dan golongan merupakan anugerah yang harus selalu dijaga oleh masyarakat Indonesia.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Netgrit ajak masyarakat gunakan ponsel kawal Pemilu 2019 Sebelumnya

Netgrit ajak masyarakat gunakan ponsel kawal Pemilu 2019

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo