pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sinta Nuriyah Wahid harap tak ada kecurangan pemilu 2019

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip. Istri mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid di sela sarasehan yang digelar Gerakan Suluh Kebangsaan di Surabaya, Rabu (16/1/2019). (Foto Fiqih Arfani)
Semoga semuanya itu berjalan lancar, tenang, dan damai, tidak ada kecurangan dan sebagainya
Jakarta (ANTARA) - Istri Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, berharap tidak ada kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

"Semoga semuanya itu berjalan lancar, tenang, dan damai, tidak ada kecurangan dan sebagainya," ujar Sinta saat ditemui di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu.

Sinta mengatakan apabila hal tersebut terwujud, masyarakat Indonesia nantinya dapat menikmati hasil pemilu 2019 dengan damai, bahagia, tanpa terjadi konflik seperti yang dikhawatirkan oleh banyak pihak.

Dalam kesempatan itu Sinta juga menyampaikan dukungannya terhadap KPU, yang belakangan ini terus diserang isu-isu yang berkaitan dengan dugaan deligitimasi kinerja dalam menyelenggarakan pemilu.

Sinta yang juga merupakan anggota dari Gerakan Suluh Kebangsaan mengatakan mendukung penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh KPU untuk menangkal isu-isu miring yang terus menyerang lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Gerakan Suluh Kebangsaan mendukung apa yang dilakukan oleh KPU, karena kami menganggap apa yang dilakukan oleh KPU sudah benar," ucap dia. 

Baca juga: Pengamat: Semua pihak terlibat berikan terbaik untuk rakyat
Baca juga: PPLN Mesir gelar doa bersama dan pembacaan ikrar pemilu damai
Baca juga: Menko Polhukam berdialog dengan pimred media bahas pemilu damai
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Alumni Bersatu tegaskan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Alumni Bersatu tegaskan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten