counter

Prabowo targetkan suara 80 persen di Sumsel

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Prabowo Subianto menyapa ribuan pendukungnya seusai pidato politik pada kampanye akbar di Palembang, Selasa (9/4). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)
Palembang (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto menargetkan perolehan suara Prabowo-Sandi hingga 80 persen untuk Sumatera Selatan pada pemilihan presiden (pilpres) 17 April 2019.

Prabowo dalam pidato politiknya di hadapan puluhan ribu penduduknya yang memadati Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa, mengatakan, meminta para pendukung semakin militan untuk membantu kemenangan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Khusus untuk Sumsel, jika bisa bantu kami hingga 80 persen karena akan bantu daerah lain. Percayalah, akan terjadi tsunami perubahan, perubahan kehidupan rakyat," kata Prabowo.

Pada kampanye akbarnya di ibu kota Sumsel ini, Prabowo menjanjikan adanya perbaikan harga karet mengingat sebagian besar penduduk Sumsel menggantungkan hidup sebagai pekebun.

Prabowo menegaskan dirinya akan membangun industri mobil yang nantinya akan menyerap karet rakyat untuk pembuatan ban mobil.

"Jangan takut, percaya pada kekuatan sendiri. Kita akan buat mobil beneran bukan mobil bohong-bohongan. Bukan mobil bangsa lain, terus ditempelin jadi mobil kita," kata dia.

Tak puas dengan pernyataan Prabowo, para pendukung juga menanyakan mengenai harga sawit.

Dengan lugas, Prabowo langsung menjawab akan menggunakan minyak sawit untuk bahan bakar minyak.

Kami akan berjuang agar penghasilan rakyat mencukupi untuk hidup dengan layak dan sejahtera. Bagaimana caranya agar rakyat tersenyum ketika panen tiba.

"Untuk itu kita harus tenang tanggal 17 April ini. Ini bukan soal kemenangan Prabowo-Sandi tapi soal menyelamatkan bangsa. Saya ingin mengembalikan harga diri bangsa ini," kata dia.

Prabowo menggelar kampanye akbar di Palembang dengan dihargai puluhan ribu pendukungnya. Sejak pagi, para pendukung Paslon 02 ini berkumpul untuk menunggu orasi politik Prabowo.
Meski sempat diguyur hujan, tak menyurutkan keinginan para pendukung mendengarkan pidato politik Prabowo.

Baca juga: Hujan gerimis iringi kampanye Prabowo di Palembang
Baca juga: Kampanye di Palembang, Prabowo soroti keberadaan LRT

Prabowo hadiri Kongres PDI Perjuangan di Bali

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
PPLN pantau persiapan pemungutan suara di Panama-Ekuador Sebelumnya

PPLN pantau persiapan pemungutan suara di Panama-Ekuador

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik Selanjutnya

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik