pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

ASN Mimika di luar daerah diminta kembali untuk gunakan hak pilih

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (kanan) didampingi penjabat Sekda Mimika, Marthen Paiding ketika diwawancara wartawan di Timika. (ANTARA News Papua / Jeremias Rahadat)
Timika (ANTARA) - Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng, mengajak seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab Mimika menggunakan hak pilih pada pemilu tanggal 17 April mendatang.

Eltinus di Timika, Senin memerintahkan agar semua pegawai dan pejabat yang masih berada di luar kabupaten Mimika agar segera kembali ke Timika paling lambat pada Rabu (1/4) pekan ini.

"Saya memberikan kesempatan mulai 8 - 10 April untuk semua pimpinan OPD dan pegawai yang ada di luar Mimika agar sudah harus ada di tempat," kata Eltinus.

Eltinus juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan pemkab Mimika untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi memilih presiden dan wakil presiden termasuk pada wakil rakyat.

"Silahkan pakai hak masing-masing untuk memilih pemimpin kita. Jadi tidak boleh lagi keluar daerah. Saya harap agar semua pejabat dan pegawai ada di tempat," ujarnya.

Bahkan Eltinus memerintahkan para kepala distrik untuk dapat bekerja sama dengan penyelenggara pemilu di distrik masing-masing dalam rangka menjaga dan mengawal hasil pdmungutan suara di wilayah masing-masing hingga penyerahan hasil pemungutan kepada KPU di Mimika.

Sementara itu bertepatan dengan pesta demokrasi dan perayaan hari besar keagamaan, ASN di lingkungan Pemprov Papua akan libur mulai 17 - 22 April dan kembali berkantor pada Selasa 23 April.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Freeport bantu distribusi logistik Pemilu di Tembagapura Sebelumnya

Freeport bantu distribusi logistik Pemilu di Tembagapura

Usai jadi cawapres terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo Selanjutnya

Usai jadi cawapres terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo