pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Lalu lintas di Jalan Daan Mogot Tangerang kembali normal

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Situasi Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang, pada pukul 18.30. Jalan ini sudah kembali dapat dilalui kendaraan setelah sempat ditutup terkait acara Karnaval Indonesia Satu pada Minggu (7/4/2019) sore. (ANTARA News/A Rauf Andar Adipati)
Jakarta Dan A Rauf Andar Adipa (ANTARA) - Lalu lintas di Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang, kembali normal dan jalan dapat dilintasi kendaraan mulai pukul 18.15 WIB setelah sebelumnya di tempat tersebut digelar Karnaval Indonesia Satu.

Jalan tersebut sempat ditutup sejak Minggu hari terkait pelaksanaan Karnaval Indonesia Satu yang diikuti oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Setelah Jokowi dan Ma'ruf, selesai memberikan orasi politiknya pada pukul 17.30, massa yang mengenakan berbagai atribut seperti kaos dan bendera berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara secara tertib.

Sebagian massa yang membawa kendaraan pribadi langsung meninggalkan lokasi setelah acara. "Mau balik aja ini, mas. Gak ikut ke (kampanye di) Bumi Serpong Damai," kata Agung, seorang pendukung Jokowi asal Kedoya.

Karnaval Indonesia Satu telah berlangsung sejak pukul 12.00 WIB. Suasana semakin meriah saat pasangan Jokowi-Ma'ruf menggunakan kereta kencana untuk berpawai dari alun-alun Ahmad Yani menuju panggung utama di pendopo kantor Wali kota Tangerang.

Sejumlah artis turut mengisi acara di panggung-panggung rakyat yang disediakan panitia penyelenggara. Yuni Shara menyumbang beberapa lagu di panggung Masyarakat Maritim dan Transportasi, sedangkan seniman asal Yogyakarta Marzuki Muhammad mengisi acara di panggung utama.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Baca juga: Kereta kencana Jokowi-Ma'ruf bertema Betawi
Baca juga: Jokowi: Pesta demokrasi harus bergembira, tidak ciptakan ketakutan
Baca juga: Jokowi ke pendukungnya untuk "gas pol" menjelang pemilu
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Kampanye akbar Partai Golkar Sebelumnya

Kampanye akbar Partai Golkar

MK sebut 14 surat "amicus curiae" sedang dicermati majelis hakim Selanjutnya

MK sebut 14 surat "amicus curiae" sedang dicermati majelis hakim