pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ulama Probolinggo siap menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ribuan kader Partai NasDem mengikuti kampanye terbuka di Lapangan Kedungdalem, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)
Probolinggo (ANTARA) - Ulama Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, siap untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Ulama Kabupaten Probolinggo menjelang pilpres lebih bersemangat memenangkan capres yang diusung NasDem, Jokowi-Ma'ruf," kata Ketua DPP Partai NasDem, Hasan Aminuddin saat kampanye terbuka Partai NasDem di hadapan ribuan kader, di Lapangan Kedungdalem, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu.

Kampanye terbuka Partai NasDem itu juga dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie dan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Menurut Imanuddin, masyarakat Pasuruan dan Probolinggo pun siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, mereka tidak inginkan balasan apapun dari NasDem dan Jokowi.

"Mereka hanya menginginkan selesainya jalan tol Pasuruan Probolinggo segera terwujud. Itu pesan ulama dan masyarakat Probolinggo," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, wajib mendukung Jokowi agar pembangunan tol Pasuruan-Probolinggo bisa diteruskan kembali.

Dalam kesempatan itu, Imanuddin berpesan kepada masyarakat se-Kabupaten Probolinggo khususnya dapil 2 pada umumnya jangan membebani caleg Partai NasDem dengan "money politics" untuk mencoblos partai dan wakil rakyatnya.

"Pak Surya Paloh tidak mampu membayar para pemilih karena Partai NasDem tidak memungut sepeser pun uang kepada caleg dan calon bupati dan capres," kata Caleg DPR RI NasDem Dapil Jawa Timur II ini.

Namun, tambah dia, pilihlah caleg dari Partai NasDem dengan keikhlasan, sehingga akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

"Sedetik ikhlas karena Allah mencoblos wakil rakyat dari Partai NasDem, Insyaallah jariyahnya selalu 5 tahun. Wakil rakyat dari Partai Nasdem tidak dibebani apapun oleh partainya kecuali berkhidmat kepada rakyat," ujar Ketua DPP Partai NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat ini.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Plh Gubernur dorong Pemilu di Maluku jurdil Sebelumnya

Plh Gubernur dorong Pemilu di Maluku jurdil

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus