pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

NasDem kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Buol

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali didampingi fungsionaris DPD NasDem Kabupaten Buol berbincang-bincang dengan Raja Buol, M Sapri Tarungku, Jum'at. NasDem menggelar kampanye rapat umum di Kabupaten Buol, Jum'at (5/4). (Humas DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin)
Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengenalkan citra diri, visi dan program pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin kepada masyarakat di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Jumat.

"Iya, kampanye itu dilakukan oleh unsur pimpinan DPP NasDem Ahmad M Ali yang juga sebagai Bendahara NasDem," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin, Jumat.

Bendahara DPP NasDem Ahmad M Ali, kata Hamdin, tiba di Kabupaten Buol, Jumat siang. Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu bersama rombongan langsung menuju kediaman Raja Buol M Sapri Tarungku, di Kelurahan Leok 1, Kecamatan Biau.

"Di kediaman Raja Buol, Ahmad M Ali dan rombongan disambut Adat Buol sebagai tamu terhormat Raja Buol beserta keluarga," kata Hamdin.

Ahmad M Ali selama menjadi elite politik di DPR RI periode 2014-2019, tidak sedikit program pembangunan yang bersumber dari APBN masuk di kabupaten bagian Utara Sulawesi Tengah itu. Program pembangunan itu antara lain pembangunan irigasi Modo dan beberapa program infrastruktur lainnya.

"Ini program pembangunan infastruktur yang di canangkan oleh Pemerintahan Jokowi. Sebagai Anggota DPR RI, saya hanya memastikan program ini masuk di Kabupaten Buol," sebut Ahmad Ali.

Kampanye di Kabupaten Buol, Ahmad M Ali selain mengenalkan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat, juga mengenalkan citra diri, visi dan program Partai NasDem. Termasuk, mengenalkan calon-calon legislatif yang di usung Partai NasDem untuk pemilihan legislatif DPRD kabupaten dan provinsi serta DPR-RI.

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan kampanye rapat umum atau kampanye yang menggerakkan massa dan kampanye iklan di media massa cetak dan elektronik, yang di mulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 atau 3 hari jelang hari pelaksanaan pemungutan suara.

Pemilu 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Komisi pemilihan umum telah menetapkan warna kertas surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden yaitu berwarna abu-abu, yang akan di gunakan pada pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kota Kediri targetkan pengemasan logistik pemilu selesai 11 hari Sebelumnya

KPU Kota Kediri targetkan pengemasan logistik pemilu selesai 11 hari

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih