pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga Uno Resmikan "Rumah Siap Kerja" di Lumajang Jatim

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka, di Stadion Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019). Kampanye terbuka pasangan capres dan cawapres nomor 02 itu diikuti oleh ribuan pendukung, simpatisan, pengurus parpol dan calon anggota legislatif. (ANTARA FOTO/SENO)
Lumajang (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga S Uno meresmikan "Rumah Siap Kerja" di Kabupaten Lumajang, sekaligus meresmikan secara simbolis Rumah Siap Kerja di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi, Jawa Timur untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi anak muda di kabupaten setempat.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja satu demi satu bermunculan di setiap kabupaten dan kota. Itu merupakan bentuk kolaborasi dan partisipatif dari masyarakat yang ingin menekan angka pengangguran anak muda di negeri ini," kata Sandiaga, di Kabupaten Lumajang, Kamis.

Rumah Siap Kerja adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karier, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif, dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Sandiaga berkeliling melihat Rumah Siap Kerja di Kabupaten Lumajang sambil menyapa para anak muda yang tengah mendapatkan pelatihan fotografi, bimbingan karier, dan pelatihan internet, bahkan Rumah Siap Kerja di Lumajang tersebut juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga, seperti bola pingpong, dart, dan fasilitas kafe.

"Rumah Siap Kerja memberikan solusi bagi pengangguran dan juga akan berkolaborasi dengan OK OCE, yakni bagi mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha," katanya lagi.

Sandi optimistis Rumah Siap Kerja tersebut akan membuka 15 juta lapangan kerja selama lima tahun ke depan, dan untuk Kabupaten Lumajang banyak sektor yang bisa didorong, terutama sektor pertanian karena tanahnya subur dan petaninya rajin-rajin.

"Di Kabupaten Lumajang ada tenaga kerja sebanyak 15 ribu yang menganggur, sehingga paling tidak selama lima tahun ke depan dapat mengatasi 50 persen pengangguran di Kabuparen Lumajang yang akan disambungkan ke dunia usaha," ujarnya lagi.

Ia mengatakan Rumah Siap Kerja tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga anak-anak muda akan diberi sentuhan inovasi dan diharapkan menjadi solusi kongkret, sehingga ke depan paling tidak dapat mengurangi 2 juta pengangguran di setiap kota.

"Kami berkomitmen dengan teman-teman relawan, Rumah Siap Kerja bukan hanya semata-mata untuk kepentingan pilpres, namun ada yang lebih penting yakni membangun anak muda Indonesia yang siap kerja dan siap menjadi lokomotif ekonomi, sehingga Rumah Siap Kerja akan terus bergerak bersama OK-OCE apa pun hasil pemilu nanti," katanya pula.

Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Parpol diminta imbau pendukung ikuti pemilu dengan tenang Sebelumnya

Parpol diminta imbau pendukung ikuti pemilu dengan tenang

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat