counter

GRI Papua untuk Jokowi-Ma'ruf Bagi 1.000 Bunga-Stiker

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Seratusan anggota Gerakan Relawan Indonesia Wilayah Papua untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, membagikan 1.000 bunga dan stiker, di Jayapura, Kamis (4/4). (Foto: ANTARA News Papua/Musa Abubar)
Jayapura (ANTARA) - Seratusan orang dari Gerakan Relawan Indonesia (GRI) Wilayah Papua untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin membagikan 1.000 bunga dan stiker kepada pengendara roda dua dan roda empat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

"Tadi kami dari Gerakan Relawan Indonesia untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin Papua melakukan aksi pembagian 1.000 bunga dan juga 1.000 stiker kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," kata Nomensen Bleskadit, Ketua GRI Wilayah Papua untuk Jokowi-Ma'ruf, di Jayapura, Kamis.

Nomensen menjelaskan, aksi pembagian 1.000 bunga dan stiker itu dilakukan di empat titik keramaian di Kota Jayapura dan satu titik keramaian di Kabupaten Jayapura.

Keempat titik keramaian di Kota Jayapura itu, yakni di lampu merah depan Kantor Pos Abepura, lampu merah Kotaraja luar, Taman Imbi Jayapura, dan lampu merah Dok II Jayapura. Kemudian, di Lapangan Theys Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Aksi pembagian bunga dan stiker ini kami lakukan sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 11.00 WIT di lima titik keramaian tersebut," katanya pula.

Seribu bunga dan stiker yang dibagikan itu dibuat sendiri oleh GRI Papua untuk Jokowi-Ma'ruf, lalu langsung dibagikan. Stiker yang dibagikan bergambar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf beserta nomor urutnya yakni nomor urut satu.

Anggota GRI Papua untuk Jokowi-Ma'ruf yang terlibat dalam aksi pembagian bunga dan stiker itu sebanyak 100 orang. Sebenarnya, seluruh anggota terlibat, namun karena sebagian besar mahasiswa maka tidak sempat terlibat dalam aksi.

Menurut Nomensen, melalui momentum itu, pihaknya hendak mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat Jayapura agar memilih Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 17 April nanti.

"Mengapa harus pilih Jokowi-Ma'ruf karena selama kepemimpinan Jokowi selaku Presiden, pembangunan di Papua dimulai dari kampung ke kota. Pembangunan itu telah dirasakan masyarakat Papua," katanya lagi.

Pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi, kata dia, selama kepemimpinannya sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua. sehingga GRI Papua untuk Jokowi-Ma'ruf merasa hal itu penting dan harus diberitahukan kepada masyarakat bahwa kalau bisa Jokowi harus dua periode.

"Tadi kami melaksanakan aksi itu, rata-rata masyarakat yang menerima stiker dan bunga yang dibagikan, sepakat bahwa Jokowi harus dua periode," katanya pula.

Selain itu, pembangunanan telah secara nyata dijalankan oleh Jokowi, ujar dia lagi, Jokowi sangat mencintai orang Papua sehingga di masa kepemimpinannya selaku Presiden, Jokowi lebih banyak ke Papua melihat langsung kondisi riil pembangunan di lapangan di daerah ini.

Koramil di Yahukimo diserang, 1 prajurit gugur, Danramil terluka

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Media kampanye caleg di ojek daring Sebelumnya

Media kampanye caleg di ojek daring

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024