counter

Komunitas Olah Raga Bersatu beri dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Ketua Dewan Penasehat Komunitas Olah Raga Bersatu Raja Sapta Oktohari (tengah), menejlaskan dukungan yang diberikan bagi Jokowi-Ma'ruf, di Jakarta, Kamis. (Rangga)
Jakarta (ANTARA) - Komunitas Olah Raga Bersatu yang terdiri dari berbagai komunitas cabang olah raga memberikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Ketua Dewan Penasehat Komunitas Olah Raga Bersatu Raja Sapta Oktohari menyampaikan alasan dukungan yang diberikan tidak terlepas dari dukungan Jokowi bagi sektor olah raga dan atlet nasional selama ini.

"Pak Jokowi dalam periode pemerintahannya sudah membuktikan memberikan apresiasi luar biasa ke dunia olah raga," kata Raja Sapta dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Raja mengatakan Jokowi dan jajaran, khususnya Kementerian Pemuda dan Olah Raga banyak memberikan terobosan bagi dunia olah raga tanah air.

Salah satu terobosan yang dilakukan Jokowi beserta Kemenpora yakni pemberian bonus bagi atlet secara cepat, sehingga memotivasi atlet.

"Pemerintahan Jokowi memiliki tagline, bahwa bonus harus diberikan sebelum keringat kering, ini memberikan motivasi luar biasa bagi atlet," kata Raja.

Adapun Komunitas Olah Raga Bersatu turut merangkul Pemuda Influencer dan Disabilitas Bersatu.

Deklarasi dukungan akan dilakukan 7 April 2019 di BSD Tangerang.

Raja mengatakan sejumlah ikon Komunitas Olah Raga, influencer, disabilitas dan atlet serta mantan atlet akan bergabung dalam deklarasi nanti.

"Ikon dari komunitas olah raga, pemuda influencer dan disabilitas yang ada, bisa memberi inspirasi masyarakat luas," kata dia.

Sejumlah ikon yang akan hadir antara lain perwakilan komunitas judo, tenis, balap sepeda, tinju, waterpolo, bulu tangkis. Sedangkan atlet dan mantan atlet yang akan hadir seperti Lim Swie King, Daud Jordan, Chris John, Rudi Hartono, Richard Sambera dan lain-lain.

Ratusan pembalap Tour de Indonesia ikuti start etape kedua di Madiun

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
2.481 surat suara pemilu di Bangka Tengah rusak Sebelumnya

2.481 surat suara pemilu di Bangka Tengah rusak

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada Selanjutnya

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada