pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Misbakhun: Jokowi perlihatkan optimisme majukan Indonesia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres -cawapres 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Dok TKN)
Jakarta (ANTARA) - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Mukhammad Misbakhun, menilai capres 01, Joko Widodo memperlihatkan optimisme untuk memajukan Indonesia pada Debat Capres keempat.

"Saya melihat Pak Jokowi menunjukkan kelasnya, pada Debat Capres keempat. Sikapnya yang selalu optimistis menghadapi segala macam persoalan bangsa," kata Mukhammad Misbakhun melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Mukhammad Misbakhun mengatakan hal itu menanggapi Debat Capres keempat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Menurut Misbakhun, pemerintahan Presiden Joko Widodo selalu ada program-program cerdas yang ditawarkan kepada masyarakat. "Program-program itu sangat realistis dan merakyat," katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan, jika Joko Widodo terpilih lagi sebagai Presiden RI periode kedua, akan membuat program-program keryakyatan yang makin memudahkan masyarakat. "Ada tiga program kerakyatan yakni, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah, serta Kartu Prakerja. Ini semua untuk masyrakat Indonesia," ucapnya.

Karena itu, Misbakhun eyakini Jokowi adalah pilihan capres terbaik saat ini. Dia juga mengajak warga untuk tidak ragu-ragu memilih capres Jokowi pada hari pemungutan suara, 17 April nanti.

Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan hal serupa saat melakukan konsolidasi dengan relawannya di wilayah Tapal Kuda, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/3). Pada kesempatan itu Misbakhun mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya, serta tidak takut dengan intimidasi.

Misbakhun menuturkan, intimidasi hanyalah akal-akalan dari pihak lawan yang tak mau Jokowi menang lagi. "Kita sadar semakin dekat kepada tujuan perjuangan, semakin banyak tantangan yang kita hadapi, termasuk fitnah dan hoaks yang disebar untuk melemahkan suara Pak Jokowi," ujarnya.

Namun, Misbakhun mengajak warga tak ciut nyali. “Silakan laporkan dan jangan takut, karena perbedaan dalam pilihan itu dijamin dalam undang-undang dasar,” kata Misbakhun.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar pada daerah pemilihan Jawa Timur II, Pasuruan dan Probolinggo, ini juga melakukan konsolidasi dengan konstituennya di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu. "Kehadiran saya disini untuk meminta restu dan doa agar saya bisa kembali mewakili masyarakat Pasuruan-Probolinggo untuk DPR RI," ujarnya.

Misbakhun juga mengajak kolega dan warga lainnya mendukung capres cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu deklarasi kesiapan pengawasan pemilu di tapal batas RI-PNG Sebelumnya

Bawaslu deklarasi kesiapan pengawasan pemilu di tapal batas RI-PNG

Pakar hukum: Amicus curiae bukan alat bukti di sidang MK Selanjutnya

Pakar hukum: Amicus curiae bukan alat bukti di sidang MK