counter

12.000 orang ramaikan rapat umum PDI Perjuangan

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Puan Maharani pada orasinya di depan ribuan peserta Rapat Umum PDI Perjuangan di GOR Pandawa, Kabupaten Sukoharjo. (Foto: Aris Wasita)
Katanya Soloraya bukan milik banteng, benar atau tidak?
Sukoharjo (ANTARA) - Belasan ribu orang meramaikan Rapat Umum PDI Perjuangan di GOR Pandawa Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu.

Rapat umum yang dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada orasinya, Puan mengajak kader PDI Perjuangan untuk memperjuangkan dan memenangkan Jokowi-Maruf dan PDI Perjuangan.

"Katanya Soloraya bukan milik banteng, benar atau tidak?" tanya Puan yang langsung dijawab "tidak" oleh ribuan kader tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Puan mengatakan bahwa 18 hari lagi Indonesia menyambut Pemilu 2019. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk menjaga dan memenangkan PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan punya kesempatan untuk bisa memenangkan satu kali lagi secara nasional, bukan hanya di Jawa Tengah. Kalau kita mau kerja keras, kalau kita tidak lengah dan waspada, pasti kita menang," katanya.

Ia mengatakan kerja keras yang sudah dilakukan selama empat tahun ini akan memenangkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Sementara itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa selama masa pemerintahan empat tahun terakhir, sudah banyak yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelabuhan, bandara, pos perbatasan, jembatan, jalan tol, dan waduk. Selain itu, ada pula Kartu Indonesia Pintar untuk anak sekolah, Program Keluarga Harapan, dan kartu kesehatan untuk berobat gratis," tuturnya.

Ke depan, dikatakannya, jika Joko Widodo kembali diberi amanah untuk memimpin Indonesia maka akan kembali dikeluarkan tiga kartu, salah satunya kartu prakerja.

"Nantinya anak muda yang belum dapat pekerjaan akan diberikan pelatihan untuk dapat kerjaan. Selain itu akan ada juga Kartu Sembako. Bikin kartu banyak ini untuk rakyat, perlu waktu, dan ini terus-menerus diperbaiki," ujarnya.

Ia mengatakan pesta demokrasi pemilu lima tahunan bertujuan untuk mencari pemimpin yang membawa Indonesia lebih sejahtera dan tetap pada koridor persatuan Indonesia.

"Oleh karena itu, kita harus memberikan sosialisasi kepada orang-orang yang datang ke TPS," tambahnya
 

Kementan Gelar Rapat Terbuka Peningkatan Beras

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Warganet apresiasi ketenangan Jokowi dalam debat keempat Sebelumnya

Warganet apresiasi ketenangan Jokowi dalam debat keempat

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024