pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf puji penampilan Jokowi tidak emosi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri debat capres putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Pak Jokowi tidak terprovokasi sehingga beliau tampil 'cool' dan tidak emosi dalam debat
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memuji penampilan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dalam debat keempat Pilpres 2019 karena tidak terpancing emosi.

"Seperti yang saya harapkan, Pak Jokowi tidak terprovokasi sehingga beliau tampil 'cool' dan tidak emosi dalam debat," kata Ma'ruf usai menghadiri debat keempat Pilpres 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu malam.

Dia menilai Jokowi mampu menjelaskan semua permasalahan yang diangkat dalam debat tersebut secara rinci dan jelas.

Menurut dia, Jokowi terus melanjutkan penjelasannya terkait berbagai persoalan yang akan diselesaikan dan tidak terpengaruh provokasi.

Baca juga: Prabowo: Saya bersahabat dan hormati Jokowi

"Artinya harapan saya ternyata terbukti benar," ujarnya.

Ma'ruf mengatakan terkait persoalan pertahanan, sudah banyak langkah perbaikan yang dilakukan Jokowi dan tidak mungkin berubah secara total namun ada langkah-langkah yang sudah ditempuh.

Dia mencontohkan dalam perbaikan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan sistem pertahanan radar, sudah diungkapkan secara jelas oleh Jokowi dalam debat.

"Keinginan itu kan tidak harus saat ini terjadi, seluruhnya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan, dan itu sudah tepat," katanya.

Debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam dengan peserta debat adalah capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Baca juga: Jokowi jelaskan kerja sama negara lain untuk transfer iptek
Baca juga: TKD Jatim nilai debat capres bukti pengalaman Jokowi




 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga akan mengalokasikan anggaran pertahanan 1,5 persen dari PDB Sebelumnya

Sandiaga akan mengalokasikan anggaran pertahanan 1,5 persen dari PDB

KPU serahkan alat bukti tambahan berupa formulir D Kejadian Khusus Selanjutnya

KPU serahkan alat bukti tambahan berupa formulir D Kejadian Khusus