pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kiai dan santri Sumatera Selatan deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
KH Ma'ruf Amin dalam deklarasi JKSN di Palembang, Jumat (29/3/2019) (Istimewa)
Palembang (ANTARA) - Ribuan kiai dan santri di Sumatera Selatan dalam Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) mendeklarasikan dukungan dan berkomitmen memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kami Jaringan Kiai-Santri Nasional Sumatera Selatan beserta keluarga menyatakan siap sedia memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar ketua JKSN Sumatera Selatan KH Abah Yuris di Palembang, Jumat.

Yuris mengatakan JKSN terus berupaya menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan agama Islam dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

KH Ma'ruf Amin yang hadir dalam deklarasi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerelawanan para kiai serta santri dalam mendukung paslon nomor urut 01.

Ia berharap semangat dalam deklarasi itu menjadi penguatan terhadap doa dan kerja keras yang dilakukan untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2019.

"Atas nama Pak Jokowi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan ikrar untuk mendukung kami, pasangan calon nomor urut 01 menang di pilpres. Apakah bapak ibu santri semua mendukung? Yakin?" kata Kiai Ma'ruf yang dijawab kiai dan santri dengan yakin.

Kiai Ma'ruf mengatakan Jokowi pantas untuk melanjutkan perjuangannya karena sepak terjang Jokowi selama menjadi kepala negara sudah terbukti dengan keberhasilan pembangunan nasional.

Sementara untuk Pemilu 2019 di Sumatera Selatan, ia dan Jokowi menargetkan kemenangan dengan persentase 70 persen, membalik hasil Pemilu 2014 yang kalah tipis dari capres Prabowo Subianto.

Dalam safari politik di Sumatera Selatan, Jumat, KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan generasi milenial dan kiai-santri serta bersilaturahmi dengan ulama sejumlah pondok pesantren di Palembang.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KIP: Penyelesaian sengketa informasi Pemilu lebih cepat Sebelumnya

KIP: Penyelesaian sengketa informasi Pemilu lebih cepat

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"