pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Logistik pemilu Jayawijaya sudah siap didistribusikan ke PPD

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua KPU Jayawijaya Sonimo Lani. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun).
Wamena (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan seluruh logistik untuk pemilihan presiden dan wakil serta calon anggota legislatif di wilayah itu sudah hampir rampung disortir sehingga segera didistribusikan ke Panitia Pemilihan Distrik (PPD).

Ketua KPU Jayawijaya Sonimo Lani di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengharapkan 1 April pendistribusian logistik sudah dilakukan ke 40 distrik di wilayah itu.

"Saat ini kita lagi sortir semua logistik pemilu, dengan demikian awal bulan kami targetkan untuk penyaluran ke TPS melalui PPD," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa logistik seperti surat suara yang rusak namun jumlahnya tidak banyak dan KPU Papua segera mengirim surat suara pengganti paling lambat dua hari mendatang.

"Yang rusak kami sudah laporkan kepada KPU Papua ada sekitar 80 surat suara yang mungkin kesalahan pelipatan dan akhirnya mengalami kerusakan tetapi segera dikirim pengganti," katanya.

Sonimo mengatakan tinggal 18 hari untuk masuk pada pencoblosan yaitu 17 April 2019 dan KPU sudah siap sebab sebelumnya komisioner KPU lama telah menjalankan semua tahapan dengan baik.

"Sebelumnya hampir 90 persen itu tahapan yang harus didahulukan sudah dilaksanakan oleh teman-teman komisioner lama, sehingga kami menyampaikan terimakasih," katanya.

Tahapan terakhir yang akan dilakukan adalah kampanye calon peserta pemilu, dan hingga kini mereka belum menerima surat terkait apakah calon presiden dan wakil presiden akan melakukan kampanye di Jayawijaya atau tidak.
 
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Kampanye Prabowo di Karawang Sebelumnya

Kampanye Prabowo di Karawang

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024