counter

Polres Aceh Utara Sebarkan Spanduk Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Anggota TNI Polri di Aceh Utara memasang sosialisasi ajak warga menggunakan hak pilih, Kamis (28/3).(Antara Aceh/dok: Polres Aceh Utara)
Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif, DPD dan juga presiden dan wakil presiden tahun 2019, Kepolisian Resor Aceh Utara beserta jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, menyebarkan spanduk sosialisasi yang mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya.

Tujuan dari sosialisasi ini melalui pemasangan spanduk dan baliho di sejumlah tempat keramaian adalah mengajak dan mengingatkan warga supaya mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu nanti,” ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasubbag Humas AKP Jafaruddin, Jumat.

Dia mengatakan, pemasangan spanduk sosialisasi dimaksudkan sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat supaya mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dilakukan.

“Imbauan ini sengaja kita pasang untuk mengajak masyarakat supaya mau datang ke TPS pada 17 April nanti, yakni untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak sampai tidak menggunakan hak pilihnya atau golput," terang Ksb Humas AKP M. Jafaruddin.

Sambungnya lagi, diharapkan dengan adanya pemasangan terhadap sejumlah baliho dan juga spanduk sosialisasi dimaksud, dapat menekan angka golput pada pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ini kenapa kita pasang, supaya warga ikut meramaikan pesta demokrasi berupa Pemilu serentak tahun ini, sehingga saat melihat dan membaca spanduk yang kita pasang di tempat-tempat strategis tersebut, dapat menggugah warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” jelas AKP Jafaruddin.

Sementara itu, sejumlah spanduk atau bahan sosialisasi tersebut bertuliskan “TNI-Polri menjamin Keamanan Pemilu 2019, Gunakan Hak Pilihmu, Datangi TPS dan berikan Suaramu, TNI-Polri Benteng NKRI”.

Mobil Raisa keliling kota sosialisasi corona

Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf Amin temui generasi milenial dan ulama di Palembang Sebelumnya

Ma'ruf Amin temui generasi milenial dan ulama di Palembang

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai