pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin temui generasi milenial dan ulama di Palembang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres KH Ma'ruf Amin didampingi TKD Jokowi-Ma'ruf Sumsel Syahrial Oesman di Palembang, Jumat (29/3/2019) (ANTARA/Dyah Dwi)
Sekarang sudah tidak kalah, tetapi menangnya baru sedikit. Untuk itu, akan terus kami genjot di sisa waktu ini agar menangnya agak lebih banyak, ujar KH Ma'ruf.
Palembang (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin menemui generasi milenial dalam deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Amin serta akan bersilaturahmi dengan ulama sejumlah pondok pesantren di Palembang, Sumatera Selatan.

"Hari ini, saya langsung dari Yogyakarta ke Palembang. Ada empat acara. Ada bersama milenial, ada bersama ulama. Jadi ada beberapa acara untuk memantapkan di Sumsel, khususnya Palembang," kata KH Ma'ruf Amin yang ditemani istri Nyai Wuri Esty Handayani dan putri Siti Mamduha di Palembang, Jumat.

Pada Pemilu 2014, Joko Widodo kalah tipis dari Prabowo Subianto di Sumatera Selatan, sehingga dengan adanya safari politik itu ia berharap elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 akan meningkat. Sementara saat ini diklaim sudah berimbang.

Tidak berpuas diri sampai di situ, Pasangan Calon Nomor Urut 01 ini menargetkan lebih unggul di Sumatera Selatan pada Pemilu 2019, tidak seperti pada 2014.

"Sekarang sudah tidak kalah, tetapi menangnya baru sedikit. Untuk itu, akan terus kami genjot di sisa waktu ini agar menangnya agak lebih banyak," ujar KH Ma'ruf.

Setelah menemui generasi milenial, KH Ma'ruf akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Al Ittifaqiyah di Ogan Ilir sekaligus bersilahturahmi dengan kiai, ulama dan tokoh Kabupaten Ogan Ilir.

KH Ma'ruf pun akan menghadiri pelantikan Jaringan Kyai dan Santri Sumatera Selatan (JKSS) dan deklarasi kiai dan santri untuk Paslon Nomor Urut 01 di Hall JSC Jakabaring.

Safari politik akan diakhiri dengan silaturahmi dengan pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Jaga kedamaian, ambil pelajaran dari negara konflik Sebelumnya

Jaga kedamaian, ambil pelajaran dari negara konflik

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU Selanjutnya

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU