pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Brigif 4 Marinir/BS siap amankan Pemilu Serentak 2019

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Komandan Brigif 4 Mar/BS ​​​​​​Kolonel Marinir Ahmad Fajar memimpin apel besar jelang Pemilu Serentak 2019. (Foto: Antaralampung.com/HO))
Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/Berdiri Sendiri (Danbrigif 4 Mar/BS) Kolonel Marinir Ahmad Fajar minta seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS untuk selalu siap setiap saat, apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk mengamankan jalannya Pemilu serentak 2019 hingga selesai pelantikan presiden mendatang.

“Kepada seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS untuk selalu siap setiap saat, apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi hingga selesai pelantikan presiden,” kata Ahmad Fajar dalam apel akbar seluruh Prajurit Petarung Harimau Sumatera di Lapangan Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa apel serupa juga dilaksanakan di Yonif 8 Marinir Kabupaten Langkat dan Yonif 10 Mainir Batam. Hadir dalam apel gabungan tersebut Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Dansatlak dan para perwira di jajaran Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung.

Kolonel Ahmad Fajar mengatakan, apel ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan pasukan Brigif 4 Mar/BS dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh prajurit supaya selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga netralitas TNI dalam menghadapi pemilu serentak yang prosesnya sedang berjalan saat ini.

"Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta menjaga netralitas," tegasnya

Di sela kegiatan apel tersebut, juga dilaksanakan dril-dril kemampuan perorangan sampai dengan tingkat kompi dan kesenjataan yang ada di jajaran Brigif 4 Mar/BS.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf: semoga hasil survei CSIS mendekati kenyataan Sebelumnya

Ma'ruf: semoga hasil survei CSIS mendekati kenyataan

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus