pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi akan kampanye di Sorong pada 1 April

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres No 01 Jokowi menghadiri kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (antarakalsel/foto/firman)
Manokwari (ANTARA) - Ketua DPW partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan, memastikan Joko Widodo akan melaksanakan kampanye sebagai calon presiden di Sorong pada 1 April 2019.

"Bapak Jokowi dipastikan datang, beliau ke Papua Barat untuk agenda kampanye, tidak ada agenda pemerintahan," kata Dominggus, pada Rabu.

Ia menyebutkan, seluruh partai pendukung akan bergeser ke Sorong, baik pengurus provinsi maupun kabupaten/kota. Kunjungan petahana ini akan disambut seluruh pimpinan partai pengusung di daerah.

Selain kampanye kampanye terbuka, sebut Dominggus, tim kampanye daerah siap untuk berbagai hal kemungkinan yang ingin dilakukan Jokowi selama di Sorong.

"Kita tahu pak Jokowi ini suka blusukan, beliau mendengar bisikan masyarakat dan kadang langsung singgah ke tempat-tempat yang dianggap strategis seperti pasar dan tempat-tempat lain. Kita TKD siap," sebutnya lagi.

Ketua TKD koalisi Indonesia kerja (KIK) Provinsi Papua Barat, Ernes Yauwalata, pada kesempatan terpisah mengatakan, kampanye terbuka yang semula digelar di lapangan Hocky, Kampung Baru, Kota Sorong, Senin pekan pekan depan akan dipindahkan ke Gedung Aimas Convente Center (ACC) Kabupaten Sorong

Meskipun demikian, Jokowi akan menginap semalam di Kota Sorong sebelum bertolak ke Jakarta pada Selasa pagi. Untuk memaksimalkan pelaksanaan kampanye TKD membentuk tim kecil.

"Tim kecil kerja kampanye dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat bapak Dominggus Mandacan, dibantu 1 wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara dari TKD," kata dia.

Tim saat ini sudah mulai bekerja menyiapkan hal-hal teknis terkait pelaksanaan kampanye terbuka tersebut. Pada Kamis (28/3) semua anggota tim kecil sudah berada di Sorong.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi bincang santai dengan milineal Banjarmasin Sebelumnya

Jokowi bincang santai dengan milineal Banjarmasin

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024