pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Cinta Ibu bakal dongkrak suara Jokowi di Rohul

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Deklarasi Relawan Cinta Ibu dukung Jokowi-Ma''ruf Amin di Kabupaten Rohul, Riau, Selasa (26/3/2019). (Foto dok. Relawan Cinta Ibu)
Ini merupakan deklrasi simpul kami kedua. Sebelumnya simpul RCI Kampar juga sudah deklrasi. Lusa dan dua hari selanjutnya juga akan deklarasi RCI Rohil, Bengkalis dan Inhil. Kami optimis, ihtiar ini bisa menambah suara signifikan untuk Jokowi-Ma'aruf

Pekanbaru (ANTARA) - Generasi muda atau kaum milenial di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, yang tergabung dalam Relawan Cinta Ibu Rohul, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

"Dalam Islam, penghormatan terhadap ibu itu punya tiga tingkat lebih dibanding ayah. Jadi, teman-teman yang akan terjun ke lapangan harus bisa menyentuh hati ibu ibu dengan hal-hal yang positif. Karena ibu-ibu juga jantungnya keluarga," kata Koordinator Relawan Cinta Ibu Rohul, Dedi Chandra Hasibuan, dalam pernyataan pers yang diterima ANTARA di Pekanbaru, Rabu.

Ia menjelaskan, deklarasi Relawan Cinta Ibu (RCI) Rohul sudah berlangsung di Wisma Gelora Bakti, Pasir Pangaraian, Rohul, Selasa (26/3).

"Kami memilih mengisi deklarasi kali ini dengan kegiatan pengajian milenial. Tema yang diangkat yakni Birrul Walidain atau menumbuhkan semangat berbakti kepada kedua orang tua terutama ibu bagi generasi muda sebagai jalan utama menuju kesuksesan. Hal ini terinspirasi dari pengalaman hidup Joko Widodo yang terkenal akan kepatuhan dan kesantunannya kepada ibunya," ujarnya.

Dedi menambahkan, Relawan Cinta Ibu Rohul berjumlah sekitar 90 orang kaum milenial berusia 20 hingga 30 tahun. Setiap relawan merupakan perwakilan dari desanya masing-masing yang tersebar di 15 kecamatan di Rokan Hulu.

Tujuan RCI untuk memotivasi para relawan untuk menyayangi dan memuliakan ibunya dan ibu-ibu yang nantinya mereka temui di desa nya serta meluruskan berita berita hoaks yang menerpa pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Langkah kongkret yang akan ditempuh RCI Rohul untuk memenangkan Jokowi yakni setiap relawan akan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door) selama 10 hari.

Targetnya setiap relawan bisa menyasar 100 ibu-ibu rumah tangga di desanya masing-masing setiap hari. Mereka akan menebarkan “virus” positif seputar sosialisasi program unggulan Jokowi yang berpihak kepada ibu-ibu dan generasi milenial.

Saiful Amar, Pengasuh Pondok Pesantren As Shohwah, Ujung Batu, Rohul yang mengisi pengajian ini mengatakan sangat senang dengan kegiatan positif ini. Apalagi pada prinsipnya generasi muda harus taat pada orang tua agar menjadi sukses di masa tuanya.

Sementara itu Supriadi SIP, Kordinator Relawan Cinta Ibu Riau mengatakan ada 500 relawan yang bergerak bersamanya untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin. Mereka akan door to door dari rumah ke rumah di Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis dan Indragiri Hilir.

"Ini merupakan deklrasi simpul kami kedua. Sebelumnya simpul RCI Kampar juga sudah deklrasi. Lusa dan dua hari selanjutnya juga akan deklarasi RCI Rohil, Bengkalis dan Inhil. Kami optimis, ihtiar ini bisa menambah suara signifikan untuk Jokowi-Ma'aruf Amin," ucapnya.

Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
KPU Bangka minta surat rekomendasi pasien RSJ Sebelumnya

KPU Bangka minta surat rekomendasi pasien RSJ

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten