Pimpinan Ponpes siap menangkan Jokowi-Ma'ruf 80 persen

PPK Matraman merasa terganggu dengan tekanan dari luar
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di Pondok Pesantren Al Iman Bulus Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Purworejo (ANTARA) - Pengurus Pondok Pesantren Al Iman Bulus Kabupaten Purworejo KH Habib Hasan bin Aqil menegaskan siap memenangkan pasangan 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, hingga 80 persen, pada pemilu presiden 2019.

"Dukungan masyarakat terhadap pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, saat ini sudah 70 persen," kata Habib Hasan bin Aqil saat menerima kunjungan KH Ma'ruf Amin, di Pondok Pesantren Al Iman Bulus, di Purworejo, Selasa.

Habib Hasan menegaskan, Pondok Pesantren Al Iman sangat mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. "Pondok pesantren ini juga, pondok pesantren yang dihormati di Purworejo," katanya.

Ketika ditanya, bagaimana meningkatkan dukungan suara di Purworejo, Habib Hasan mengatakan, melakukan pendekatan kepada para kiai dan ulama, para santri, dan masyarakat umum.

Habib Hasan juga mengakui, menjelang pemilu sangat banyak beredar hoaks, namun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purworejo dan pondok pesantren, berusaha sabar, memberikan klarifikasi, dan merapatkan barisan.

"Menjelang pemilu memang banyak terjadi hoaks, karena itu disukai dengan sabar dan bijak," kata Ketua Majelis Syuro PCNU Purworejo ini.

Sementara itu, hasil survei sejumlah lembaga survei, posisi elektoral pasangan 01, secara nasional pada kisaran 52-56 persen, sedangkan pasangan 02 pada kisaran 34-36 persen.


(T.R024)

 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Kedatangan Jokowi disambut antusias warga Lhokseumawe Sebelumnya

Kedatangan Jokowi disambut antusias warga Lhokseumawe

Tasyakuran TKN  dimeriahkan sholawat dan teriakan presiden-wapres Selanjutnya

Tasyakuran TKN dimeriahkan sholawat dan teriakan presiden-wapres