Kedatangan Jokowi disambut antusias warga Lhokseumawe

KPU Bantul akan melaksanakan pemungutan suara ulang di 11 TPS
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo turun dari kendaraan saat tiba di gerbang Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, yang disambut oleh warga pendukungnya, Selasa (26/3). (Antara Aceh/ Mukhlis)
Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Warga terlihat antusias menunggu dan menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ke Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang melakukan kampanye di Hotel Lido Graha, Selasa.

Warga yang memadati lokasi kedatangan Jokowi tersebut tidak hanya berasal dari Kota Lhokseumawe saja, akan tetapi juga berasal dari Aceh Utara dan daerah sekitarnya. Akan tetapi warga mengaku sedikit kecewa karena tidak bisa melihat dan mendengarkan langsung kampanye Calon Presiden nomor urut 01, di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

“Maunya dibuat di lapangan terbuka saja agar kita bisa melihatnya langsung, tetapi ini dibuat di tempat terbatas seperti ini,” ungkap Azhar warga Banda Sakti yang mengaku khusus datang untuk melihat capres Jokowi.

Lanjutnya lagi, bahkan beberapa hari lalu diperoleh kabar bahwa kedatangan capres 01 ke Lhokseumawe akan digelar di Stadion Tunas Bangsa, akan tetapi urung dilaksanakan dan digelar di Hotel Lido Graha.

“Coba kalau dibuat di stadion Tunas Bangsa Mon Geudong, kan bisa kita melihatnya secara langsung," ucap warga itu lagi.

Sementara itu, Sofyan warga Muara Satu, juga mengaku sangat ingin mendengar orasi politik dan program-program pembangunan Jokowi ke depan jika terpilih lagi menjadi presiden. Namun karena kegiatan digelar di belakang hotel Lido Graha, maka sulit untuk mengetahui dan mendengar apa saja yang dibicarakan oleh capres nomor urut 01 tersebut.

“Tidak bisa mendengarkan langsung apa yang disampaikan oleh pak Jokowi karena dilakukan di area terbatas, ya harus berdiri disini di halaman hotel,” ucapnya.

Sebagaimana pantauan, ribuan warga menyaksikan kedatangan capres nomor urut 01 Joko Widodo, di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, warga tersebut terutama kaum ibu-ibu duduk di kursi yang sudah disediakan oleh panitia di halaman hotel dan sebagian besar lainnya duduk atau berdiri di pekarangan hotel serta di pinggir jalan sekitar hotel Lido Graha. Sedangkan kegiatan utama kedatangan Capres nomor urut 01 tersebut, digelar di belakang hotel Lido Graha di area kolam renang dan aula hotel.

Sementara itu, saat kedatangan capres 01 tersebut, terlihat warga yang berdiri di pinggir jalan sekitar hotel dan di dalam hotel melambai-lambaikan tangannya ke arah capres nomor urut 01 tersebut. Serta diiringi oleh pukulan Rapai Pase (alat musik tabuh Aceh) dan suara Serune Kalee (alat musik tiup Aceh).

Setelah sampai di pintu gerbang Hotel, Jokowi turun dan bersalaman dengan warga dan melanjutkan ke dalam ruangan lobby hotel dan menuju ke tempat acara, yakni di area belakang hotel Lido Graha.
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Menpan RB : hak politik ASN hanya di bilik suara Sebelumnya

Menpan RB : hak politik ASN hanya di bilik suara

Rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kecamatan di Palu masih berlangsung Selanjutnya

Rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kecamatan di Palu masih berlangsung