counter

Ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf padati Stadion JSG Jember

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah), menyapa simpatisan pendukungnya di Jember Sport Garden, Ajung, Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Jokowi menyerukan kepada ribuan orang yang hadir di kampanye terbuka itu untuk tidak percaya pada berita hoaks. (ANTARA FOTO/Seno/pras)
Seluruh pendukung, baik dari partai politik, relawan, komunitas, dan berbagai pihak pendukung Pak Jokowi hadir di Jember dengan estimasi sekitar 50 ribu orang
Jember (ANTARA) - Ribuan pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin memadati kegiatan kampanye terbuka yang dihadiri calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin.

"Seluruh pendukung, baik dari partai politik, relawan, komunitas, dan berbagai pihak pendukung Pak Jokowi hadir di Jember dengan estimasi sekitar 50 ribu orang," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jember Tabroni.

Menurutnya, kedatangan Jokowi di Jember dapat mendongkrak perolehan suara di Kabupaten Jember dan sekitarnya, sehingga diharapkan target perolehan sebanyak 70 persen suara Jokowi-Amin pada pemilu yang dilaksanakan 17 April 2019 dapat tercapai.

"Kami juga mengimbau pendukung dan simpatisan di Jember untuk tidak membawa anak-anak saat hadir kampanye di Jember Sport Garden," katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah anak-anak bersama orang tuanya terlihat hadir dalam kampanye tersebut, meskipun sudah ada imbauan.

Hujan yang mengguyur kawasan Stadion Jember Sport Garden tidak menyurutkan ribuan pendukung dan simpatisan untuk tetap bersemangat menanti kehadiran capres petahana Jokowi.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Yenny Wahid terlihat sudah datang di lokasi kampanye akbar di Stadion Jember Sport Garden, namun rombongan Jokowi belum datang hingga pukul 13.40 WIB.

Sebanyak 1.414 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan kedatangan capres Joko Widodo yang menghadiri kampanye terbuka di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember.

Sebelum ke Kabupaten Jember, Jokowi melakukan kampanye terbuka di Alun-alun Kabupaten Banyuwangi. Setelah dari Jember, rombongan Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Lanud Abd Saleh Malang pada pukul 17.10 WIB. Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan TKN akan melaksanakan kegiatan di Kota Malang dan bermalam.

Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urur 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Usai kampanye, pasukan onthel punguti sampah

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Ridwan Hidayat: Kampanye di NTB buktikan kecintaan Prabowo Sebelumnya

Ridwan Hidayat: Kampanye di NTB buktikan kecintaan Prabowo

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel