Polda Aceh ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2019

Ridwan Kamil: Penghargaan bagi petugas KPPS yang wafat
Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memeriksa pasukan saat apel pengamanan pemilu di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh. Jumat (22/3). (Antara Foto/Ampelsa)
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia menyukseskan Pemilu 2019.

"Mari sukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Aceh agar berlangsung aman, damai, dan sejuk," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak di Banda Aceh, Senin.

Pemilu 2019 digelar serentak antara pemilihan anggota legislatif dengan pemilihan presiden pada 17 April mendatang.

Pemilihan presiden diikuti dua pasangan calon, yakni Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01.

Serta pasangan Calon Presiden Prabowo dan Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno dengan nomor urut 02.

Jenderal Polri bintang dua itu menegaskan, pihaknya tidak akan menolerir setiap tindakan melawan hukum yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Aceh.

"Karena itu, kami ingatkan semua pihak taat asas dan aturan serta menahan diri dari segala tindakan yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu 2019," kata Kapolda

Kapolda mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakan hak politiknya memilih calon pemimpin sesuai hati nurani, sehingga terpilih sosok pemimpin untuk masa lima tahun ke depan.

"Kami mengajak masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan serta mendasari syariat Islam dalam setiap tindakan. Serta tunjukkan masyarakat Aceh semakin dewasa dan santun dalam berdemokrasi," pungkas Irjen Pol Rio S Djambak.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi minta warga Jember perangi hoaks Sebelumnya

Jokowi minta warga Jember perangi hoaks

KSAL minta prajurit dan keluarga tidak terpancing berita provokatif Selanjutnya

KSAL minta prajurit dan keluarga tidak terpancing berita provokatif