Jokowi puji kemampuan Ma'ruf Amin soal Ekonomi Syariah sampai Unicorn

BPN kirim surat kepada KPU-Bawaslu
Ribuan pendukung capres dan cawapres nomor satu Jokowi-Ma'ruf Amin memadati Stadion Maulana Yusuf Serang dalam kampanye rapat umum yang dihadiri Jokowi, di Serang, Minggu. (Foto: Mulyana)
Pak Kiai Ma'ruf Amin adalah ulama besar dan intelektual. Beliau tahu bicara ekonomi syariah, tahu unicorn, decacorn. Pinter, cerdas dan dari Banten.
Serang (ANTARA) - Calon Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dihadapan ribuan pendukunya memuji cawapresnya, Kiai Haji Ma’ruf Amin soal keahliann dan pemahamannya dalam ekonomi syariah hingga paham Unicorn.

Pujian itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato politik pada kampanye akbar di Alun-Alun Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu.

“Provinsi Banten dengan tingkat religiositas yang tinggi dan tingkat keberagaman yang tinggi melahirkan banyak ulama besar, salah satunya K.H.Ma'ruf Amin,” kataJokowi.

Ia mengatakan bahwa Ma’ruf Amin yang dipilihnya sebagai pendamping adalah ulama besar asal Banten yang paham tentang ekonomi syariah, startup, hingga unicorn.
k
“Pak Kiai Ma’ruf Amin adalah ulama besar dan intelektual. Beliau tahu bicara ekonomi syariah, tahu unicorn, decacorn. Pinter, cerdas dan dari Banten,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, kata dia, kenapa memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres mendampinginya? Hal ini akan mempersatukan ulama dan umara.

"Itulah kenapa saya memilih Prof. K.H. Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden mendampingi saya. Ini yang akan mempersatukan ulama dan umara, setuju enggak? Yang setuju ajungkan satu jari," kata Jokowi disambut tepuk tangan dan teriakan ribuan pendukunya yang datang dari sejumlah daerah di Banten, seperti Pandeglang, Lebak, Serang, Cilegon, dan Tangerang.

Calon presiden petahana ini juga menyebut Indonesia sebagai negara besar. Dianugerahi perbedaan, suku, tradisi, bahasa daerah, dan budaya.

“Perbedaan yang ada, marilah kita bersama merawat persatuan, persaudaraan kita karena kita adalah saudara, sebangsa, dan setanah air,” kata Jokowi.***2***
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi bakal temui kaum milenal Banyuwangi Sebelumnya

Jokowi bakal temui kaum milenal Banyuwangi

PKS yakin Sandiaga Uno tidak kembali ke wakil gubernur DKI Jakarta Selanjutnya

PKS yakin Sandiaga Uno tidak kembali ke wakil gubernur DKI Jakarta