Ribuan pendukung Prabowo-Sandiaga kampanye di Solo

Menkeu setuju jumlah dana santunan usulan KPU
Ribuan orang pendukung pasangan calon 02 Prabowo-Sandiaga sata mengikuti kampanye akbar perdana di Lapangan Banyuanyar Banjarsari Solo, MInggu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)
Solo (ANTARA) - Ribuan pendukung pasangan calon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar kampanye terbuka perdana di Lapangan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari Solo, Minggu.

Pada kampanye akbar yang digelar relawan Pengusaha Solo dan Sekitarnya (Pesona) #02 bekerja sama dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut diawali dengan berolahraga bersama dan kemudian melakukan orasi dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 02.

Menurut Sekretaris Panitia Kampanye Akbar pasangan calon Prabowo-Sandiaga, Ajik Atmodiwiryo, acara kampanye terbuka pasangan calon Prabowo-Sandiaga menjadi awal yang dilaksanakan sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Lapangan Banyuanyar Banjarsari Solo ini.

"Kami sebagai penyelenggara dari Pesona 02 bekerja sama dengan BPN Prabowo-Sandiaga, dengan tujuan dan tema cukup spektakuler, yakni "Ahad Sehat Solo itu, Putih"," kata Ajik.

Artinya, kata dia, merupakan gabungan dari kegiatan olahraga dan orasi kemenangan Prabowo-Sandiaga. Namun, yang terpenting mengubah pola pikir masyarakat, bahwa Solo itu, Merah menjadi Solo itu, Putih.

"Kami harapkan, hal itu, bisa menjadi satu pemahaman dan perubahan terhadap pola pikir masyarakat awam yang menganggap bahwa Solo itu, Merah." katanya.

Pada cara kampanye akbar di Solo tokoh yang hadir antara lain ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, sejumlah calon anggota legislatif, para ulama, dan para tokoh masyarakat setempat.

"Kami pada acara kampanye akbar di Solo mengundang sekitar 20.000 ribu pendukung pasangan calon 02 dari Solo Raya," katanya.

Dia mengatakan pihaknya dengan target mengubah pola pikir bahwa Solo itu, tidak Merah lagi. Namun, minimal Solo ada Merah dan putihnya seperti bendera Merah Putih. Selain itu, juga mengenalkan pasangan calon yang didukung Prabowo-Sandiaga.

Rencana pada kampaye akbar di Solo dihadiri oleh Calion Wakil Presiden Sandiaga Uno, tetapi karena waktunya bersamaan kegiatan beliau dengan acara di Sragen. Pak Sandiaga langsung ke Sragen.

Namun, kata dia, tidak hadirnya Sandiaga ke acara kampanye akbar di Solo, tidak menurunkan antusias masyarakat pendukung pasangan calon nomor  02 itu. Mereka hadir memadati lapangan Banyuanyar Solo sejak pagi hingga siang ini.

"Kami tahu pada tanggal 11 April, acara kampanye terbuka di Boyolali, rencana dihadiri oleh pak Prabowo," katanya.

Pada Pemilu 2019 ada dua pasangan calon yang maju dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar lima tahun sekali ini, yakni pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Haries Purwoko kembali pimpin Pemuda Pancasila Surabaya Sebelumnya

Haries Purwoko kembali pimpin Pemuda Pancasila Surabaya

Pengamat sebut pelaksanaan Pileg dan Pilpres sebaiknya dipisah Selanjutnya

Pengamat sebut pelaksanaan Pileg dan Pilpres sebaiknya dipisah