pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

10.000 pengusaha akan deklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penasehat Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) Sofjan Wanandi (tengah) beserta sejumlah pengusaha, saat menjelaskan rencana deklarasi dukungan 10.000 pengusaha bagi Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Kamis. (Rangga Pandu Asmara Jingga)
Jakarta (ANTARA) - Puluhan ribu pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerja ProJokowi (KerJo) akan mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres RI Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Penasehat KerJo, Sofjan Wanandi mengatakan deklarasi dukungan ini merupakan upaya yang dilakukan pengusaha untuk ikut serta menentukan nasib bangsa kedepan.

"Kami sudah capek kalau pengusaha hanya jadi bagian pengikut saja. Kami merasa harus tampil," kata Sofjan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Deklarasi dukungan akan dilakukan di Istora Senayan, Kamis malam, dan dihadiri langsung Presiden RI sekaligus capres petahana Joko Widodo.

Sofjan mengatakan tujuan utama deklarasi dukungan juga untuk kepentingan usaha para pengusaha sendiri ke depan.

Pengusaha yang tergabung dalam KerJo memandang, pemerintahan Jokowi telah memberikan arah stabilitas ekonomi yang jelas.

"Kita sudah tahu apa yang akan dilakukan Jokowi. Sedangkan yang di sebelah kita nggak tahu," kata Sofjan.

Koordinator KerJo Hariyadi Sukamdani menyampaikan dalam deklarasi itu akan hadir perwakilan pengusaha dari berbagai sektor, baik usaha daerah berskala kecil hingga besar, pengusaha sektor jasa, manufaktur dan lain-lain.

"Selain itu akan hadir konfederasi serikat pekerja kami yang pro Jokowi," ujar Hariyadi.

Lebih jauh perwakilan KerJo Rosan Roeslani menekankan secara strategis para pengusaha KerJo berharap para karyawan di perusahaannya ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Meskipun tidak akan memaksakan pilihan, namun para pengusaha dapat memberikan pengertian mengenai pentingnya mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Perjuangan camat Lepar Pongok sosialisasikan pemilu di pulau terpencil Sebelumnya

Perjuangan camat Lepar Pongok sosialisasikan pemilu di pulau terpencil

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan Selanjutnya

Haedar sebut penerimaan putusan PHPU Pilpres cerminkan kenegarawanan