counter

Kemkominfo-KPU gencarkan sosialisasi jelang pemilu

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Kemenkominfo (ANTARA News/Handry Musa)
Makassar (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menggencarkan sosialisasi bagi para pemilih jelang pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April 2019.

Kasubdit Informasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintahan Dit Informasi dan Komunikasi Polhukam Kementerian Komunikasi dan Informatika Hypolitus Layanan di Makassar, Rabu, mengatakan untuk kali ini sosialisasi digelar di Baruga Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu.

"Jadi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan kementerian Kominfo di Unhas, merupakan kelanjutan dari kerjasama kami bersama komisi KPU (dalam peningkatan partisipasi pemilu). Sesuai dengan RPJM rencana 2018-0219, target nasional kita 77,5 persen," katanya.

Dengan target nasional ini, kata dia, maka Kominfo dan KPU terus berupaya menyiapkan strategi komunikasi pemilu.

Termasuk diantaranya dengan fokus pada media sosial, media nasional, melaksanakan sosialisasi di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia serta berbagai elemen masyarakat.

"Sasaran dari kominfo yakni target kita bagaimana masyarakat bisa berpartisipasi (pada pelaksanaan pemilu)," jelasnya pada kegiatan bertajuk Forum Partisipasi Pemilih Pemula dan Perempuan: Suara Kita Menentukan Masa Depan Bangsa yang bertujuannya mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 tersebut.

Ia menjelaskan, dalam perkembangan menjelang pemilu ini, banyak pengguna media sosial yang menyebarkan informasi bohong.

"Kita sekaligus mengajak media membantu berikan edukasi kepada masyarakat luas dengan pendidikan dan pencerahan," ujarnya.

Menjangkau masyarakat terpencil dengan jaringan internet

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sumatera Utara apresiasi langkah Polda tangkap pelaku hoax Sebelumnya

KPU Sumatera Utara apresiasi langkah Polda tangkap pelaku hoax

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe